Gemar Berolahraga Tapi Berhijab, ini Solusinya

Bagi perempuan berhijab, melakukan kegiatan olahraga masih menjadi kesulitan lantaran kenyamanan ketika berkeringat

Gemar Berolahraga Tapi Berhijab, ini Solusinya
Dok. Nike
Nike Pro Hijab 

BANGKAPOS.COM - Bagi perempuan berhijab, melakukan kegiatan olahraga masih menjadi kesulitan lantaran kenyamanan ketika berkeringat.

Usai berolahraga mereka harus mengganti hijabnya karena basah dengan keringat.

Hal tersebut menjadi inspirasi bagi Nike untuk merilis Nike Pro Hijab. Masalah hijab yang basah saat berolahraga rupanya bukan hanya masalah segelintir orang tapi juga bagi atlet anggar asal Amerika Serikat, Ibtihaj Muhammad.

Ibtihaj kerap memiliki kesulitan mendengarkan wasit karena hijabnya yang basah setelah digunakan berolahraga.

Masalah serupa dialami para atlet lainnya. Misalnya peseluncur indah Zahra Lari, petinju Zeina Nassar, atlet angkat beban Amna Al Haddad dan pelari Manal Rostom.

Perancang Nike pun melakukan pengembangan produk dan menyelesaikan desain akhir mereka, Nike Pro Hijab. Dengan serat single layer yang kuat dan tahan lama.

Poliester ringan dalam rancangan ini memiliki lubang yang kecil untuk daya salur udara yang optimal, namun tetap tidak tembus dan lembut ketika disentuh.

Serat yang digunakan lentur, sehingga ketika dikombinasikan dengan karet pengikat elastis dapat menyesuaikan pada kepala pemakai dan jenis olahraganya.

Nike Pro Hijab" />
Nike Pro Hijab
Dok. Nike

Respons positif diperoleh, setidaknya dari para atlet. Nike Pro Hijab disebut bisa memotivasi lebih banyak perempuan berhijab untuk semakin rajin berolahraga.

"Saya percaya, Nike Pro Hijab akan menginspirasi wanita di berbagai belahan dunia untuk mengikuti passion mereka terhadap olahraga," kata Rostom.

Halaman
12
Editor: Evan
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved