Video

Genangan Air Berbau Busuk, Pedagang dan Pembeli tak Nyaman Beraktivitas di Pasar

Para pembeli maupun pedagang merasakan terganggu dengan genangan air yang terkadang mengeluarkan bau tidak sedap.

Genangan Air Berbau Busuk, Pedagang dan Pembeli tak Nyaman Beraktivitas di Pasar
bangkapos/resha juhari
Warga melintas di atas genangan air di Pantai Tradisional Kota Pangkalpinang, Rabu (28/2/2018). Kondisi itu terjadi membuat pasar menjadi terkesan kumuh dan jorok. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Resha Juhari

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Keberadaan pasar Tradisional sampai saat ini tetap dikunjungi oleh masyarakat yang hendak membeli berbagai keperluan sehari-hari, terutama membeli kebutuhan dapur seperti bumbu, sayur dan daging. Berbelanja di pasar selain komplit, juga bisa tawar menawar.

Namun sangat disayangkan sekali, kenyamanan berbelanja di Pasar Tradisional harus hilang karena sebagian besar pengunjung enggan melangkah ke Pasar dengan kondisi yang kumuh, kotor dan becek. Apalagi dengan kondisi di musim penghujan sekarang ini pasar Tradisional Pangkalpinang atau Pasar Pembangunan menjadi becek dan kotor, karena di beberapa sudut pasar itu tergenang oleh air.

Pantauan bangkapos.com, Rabu (28/2/2018), para pembeli maupun pedagang merasakan terganggu dengan genangan air yang terkadang mengeluarkan bau tidak sedap.

Menurut pedagang yang biasa berjualan di sekitar genangan air itu, kondisi tersebut sudah terjadi sejak lama dan lubang genangan semakin dalam. Dengan adanya genangan air yang sering dilintasi pengguna jalan tersebut membuat pengunjung pasar enggan melintas dan memutar balik kendaraannya.

Salah seorang pengguna jalan yang sehari-hari selalu beraktifitas di pasar itu mengatakan, ia sudah terbiasa melintas jalan tersebut karena toko tempatnya berjualan berada tidak jauh dari jalan tersebut.

"Mantap Pangkalpinang ini, tinggal beli perahu nanti," katanya.

Ia menambahkan, kondisi jalan tersebut sebelumnya sudah pernah ditutupi. Namun hanya ditutupi dengan material bangunan seadanya dan saat hujan turun genangan air itu terjadi lagi.

Saksikan videonya:

Penulis: Resha Juhari
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved