Hanya satu Paslon yang sudah memiliki Surat Tanda Terima Pemberitahuan

Para Paslon juga bisa mendapatkan STTP bila persaratannya lengkap dan waktu penyerahan surat pemberitahuannya sebelum

Hanya satu Paslon yang sudah memiliki Surat Tanda Terima Pemberitahuan
bangkapos.com
Kabag Ops Polres Pangkalpinang Kompol Raspandi 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Suharli

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Polres Pangkalpinang hanya mengeluarkan satu Surat Tanda Terima Pemberitahuan (STTP) selama dua minggu ini.

Tidak semua pasangan calon walikota dan wakil walikota Pangkalpinang memiliki STTP, meskipun demikian pihak Kepolisian tetap mengawal dan mengamankan kegiatan para Paslon, (28/2/2018).

Kompol Raspandi mengimbau semua paslon yg ingin melakukan kampanye harap segera melapor ke Kepolisian sehingga kegiatan tersebut dapat di amankan.

Saat ditemui dikantornya Kabag Ops Polres kota Pangkalpinang Kompol Raspandi mengungkapkan paslon yang belum diberikan STTP, bukan karena tidak mendaftarkan ke Polres Pangkalpinang namun kelengkapannya belum mencukupi  sehingga tidak diberikan STTP.

"Para Paslon juga bisa mendapatkan STTP bila persaratannya lengkap dan waktu penyerahan surat pemberitahuannya sebelum 7 hari" jelas Kabag Ops, Rabu (28/2/2018).

Tentang pengeluaran STTP sendiri sudah diatur dalam undang-undang dimana Para paslon harus memberikan surat permohonan izin keramaian,
berikut syarat-syarat mendapatkan STTP, dimana permohonan izin juga harus memuat, tujuan dan sifat kegiatan, tempat dan waktu penyelenggaraan, jumlah peserta atau undangan, Penanggungjawab kegiatan.

Selain itu juga untuk mendapatkan STTP diharuskan melampirkan paling sedikit berisi daftar susunan panitia penyelenggara, Persetujuan penanggung jawab tempat kegiatan, Rekomendasi dari instansi atau organisasi terkait, pernyataan tertulis dari penyelenggara yang menyatakan tidak bertentangan dengan norma agama, norma kesusilaan atau norma kesopanan dan ketentuan peraturan perundang-undangan.

" Ada atau tidak  laporan kegiatan kampanye, kepolisian tetap melaksanakan pengamanan," tegas Raspandi.(*)

Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help