Rapat Banmus Ribut saat Fraksi Gerindra Minta Dedy Yulianto Digantikan

Keributan tersebut dipicu permintaan fraksi Gerindra ke pimpinan Banmus untuk segera menjadwalkan penggantian wakil ketua DPRD

Rapat Banmus Ribut saat Fraksi Gerindra Minta Dedy Yulianto Digantikan
bangkapos.com/Nurhayati
Dedy Yulianto 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Hendra

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Rapat badan musyawarah (Banmus) di DPRD Babel terjadi keributan di fraksi Gerindra, Rabu (28/2/2018).

Rapat banmus tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Ketua DPRD Babel, Dedy Yulianto.

Keributan tersebut dipicu permintaan fraksi Gerindra ke pimpinan Banmus untuk segera menjadwalkan penggantian wakil ketua DPRD yang dijabat oleh Dedy Yulianto.

Namun Dedy tak terima permintaan tersebut. Meski sudah ada putusan mahkamah partai, saat ini dirinya masih melakukan upaya hukum lainnya.

‎"Saya tidak pernah diperiksa oleh mahkamah partai, tiba-tiba ada putusannya. Karena itu saat ini saya sedang ajukan gugatan perdata ke Pengadilan Negeri Pangkalpinang," kata Dedy Yulianto kepada wartawan.

Dia mengaku tak masalah adanya pergantian tersebut. Yang dipermasalahkan proses hingga dirinya digantikan.

"Saya tidak salah, apa-apa tiba-tiba diputuskan seperti itu. Gugatan saya ini bentuk pembelaan diri," ujar Dedy Yulianto.

Menanggapi pernyataan Dedy tersebut, Edi Nasapta selaku Wakil ketua fraksi Gerindra mengatakan bahwa penggantian tersebut sudah menjadi putusan mahkamah partai Gerinda.

Mekanisme nya sudah diatur sesuai dengan AD/ART Partai.

"Kita sudah 6 bulan menunggu minta penggantian ini dijadwalkan di Banmus, dan ini sudah menjadi hak partai Gerindra," kata Edi Nasapta dari fraksi Gerindra.

Sesuai dengan putusan partai, kursi wakil ketua DPRD Babel yang diduduki oleh Dedy Yulianto kata Edi Nasapta harus digantikan dengan Amin.

"Ini malah yang mimpin Banmusnya malah Dedy Yulianto. Padahal Dedy inilah yang kita minta untuk digantikan," ujar Edi Nasapta.

Sementara itu, Amin dikonfirmasi enggan menanggapi berlebihan. Menurutnya keinginan penggantian tersebut merupakan putusan dan perintah partai Gerindra.(*)

Penulis: Hendra
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help