Seminar Nasional Depati Amir Momentum Mencapai Tujuan Gelar Pahlawan Nasional Asal Babel

Kiprah dari tokoh ini putra bangsa, hingga masuk dalam tataran seminar ini perjalanan yang sangat panjang

Seminar Nasional Depati Amir Momentum Mencapai Tujuan Gelar Pahlawan Nasional Asal Babel
Bangka Pos/Krisyanidayati.
Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fatah saat menyampaikan sambutannya dalam seminar Nasional Depati Amir - H.AS Hanandjoeddin, di Graha Timah, Rabu (28/2/2018). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fatah berharap momentum Seminar Nasional Depati Amir - H. AS. Hanandjoeddin dapat mempercepat dua tokoh perjuangan asal Babel dapat diakui sebagai pahlawan Nasional.

"Kiprah dari tokoh ini putra bangsa, hingga masuk dalam tataran seminar ini perjalanan yang sangat panjang," kata Fatah, Rabu (28/2/2018).

Ia memahami tak mudah untuk memenuhi persyaratan administrasif untuk menjadikan dua tokoh perjuangan Babel, sebagai pahlawan Nasional.

"Semuanya diawali dengan berat mengumpulkan dokumen yang dapat mendukung, guna menilai perjuangan dan jasa yang telah dilakukan para calon pejuang. Depati Amir dan H. AS. Hanandjoeddin. Hasil dari seminar Nasional diharapkan akan memenuhi harapan masyarakat Babel, impian kita putra sebagai pahlawan Nasional akan terwujud," kata Fatah.

Fatah berharap momemt ini, dimanfaatkan untuk juga mengumpulkan persyaratan administratif.

"Gunakan media ini dengan sebaik-baiknya, apa yang sudah dilakukan, dan kemudian berbagai perbuatan yang sudah dilakukan dua tokoh Karena kni akan memperkaya dokumen yang akan diteruskan di tingkat Kementerian," katanya.

Penulis: krisyanidayati
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help