Diduga Lakukan Penggelapan Asisten Manajer PT GPL Ditangkap Polisi

Asisten manager di Perusahan Perkebunan Sawit PT GPL Desa Gunungmuda Riausilip Bangka diamankan Polisi

Diduga Lakukan Penggelapan Asisten Manajer PT GPL Ditangkap Polisi
IST
Kasat Reskrim Polres Bangka, AKP Andi Purwanto

Laporan Wartawan Bangka Pos, Fery Laskari

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Pr Alias An (39) terpaksa berurusan dengan polisi. Asisten manager di Perusahan Perkebunan Sawit PT GPL Desa Gunungmuda Riausilip Bangka, ini diamankan lantaran diduga telah melakukan penggelapan di perusahaan tempat dia bekerja.

Kapolres Bangka AKBP Johannes Bangun diwakili Kasat Reskrim, AKP Andi Purwanto (1/3/2018) kepada Bangka Pos Groups, menjelaskan seputar kronologis penangkapan.

"Kronologis pengamanan bermula pada Tanggal 27 Februari 2018, telah diamankan Saudara PR alias AN, selaku Asisten Manager Divisi 4 di PT GPL," kata Kasat.

Tersangka PR alias AN diamankan oleh Tim Polres Bangka dipimpin Kanit Pidum, Ipda I Made Pasek. Setelah diamankan, Tersangka PR alias AN dilakukan penyidikan.

"Tersangka diamankan oleh Unit Pidum Polres Bangka dipimpin langsung Kanit Pidum Ipda I Made Pasek di Kantor PT GPL di Desa Gunungmuda Belinyu," katanya.

Baca: Hati-hati Mendengarkan Musik dan Merokok Saat Berkendara Hukumannya 3 Bulan Penjara

Kasat menyatakan, tersangka diamankan menyusul adanya laporan dari pihak perusahaan yang menyebutkan PR alias AN diduga telah melakukan tindak pidana penggelapan dalam jabatan.

Laporan pengaduan dituangkan dalam LP Polisi LP/ B-374/II/ 2017 / Babel / Res.Bka, Tanggal 27 Februari 2017 tentang dugaan tindak pidana penggelapan dalam jabatan.

"Yang dilakukan oleh Saudara PR alias AN pada Tanggal 10 Bulan Oktober 2017, Saudara PR alias AN selaku Asisten IV mengajukan permintaan bibit untuk tanam sisip kepada Saudara Muchsin selaku manejer dengan jumlah 240 batang. Kemudian bibit yang diajukan tersebut disetujui oleh manejer dan diserahkan kepada PR alias AN Tanggal 10 Oktober 2017 sebanyak 240 batang," kata Kasat.

Halaman
12
Penulis: ferylaskari
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved