Muslim Cyber Army Ditangkap

Ibu Riski Sebut Anaknya Baru Sebagai Saksi, Polisi Ungkap Ada Proses Baiat pada Anggota MCA

"Untuk sekarang, saya hanya mengetahui anak saya statusnya baru sebagai saksi ya," ucap Nuridah

Ibu Riski Sebut Anaknya Baru Sebagai Saksi, Polisi Ungkap Ada Proses Baiat pada Anggota MCA

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Rizki Surya Darma, seorang oknum pegawai negeri sipil (PNS) Pemerintah Kota Pangkalpinang, Provinsi Bangka Belitung, diduga terlibat kelompok yang menyebar isu provokatif. Dia diamankan penyidik Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri dan Direktorat Keamanan Khusus Badan Intelijen Keamanan, Senin (26/2/2018) lalu.

"Rizki itu silaturahminya bagus, tidak ada masalah, Demi Allah, anak saya mungkin hanya meluapkan unek-uneknya saja di media sosial. Kesehariannya adalah orang yang baik, tidak ada gerakan mencurigakan dari sikapnya," ujar Nuridah (50), ibu kandung Rizki, sambil berkaca-kaca, Rabu (28/2/2018).

Ditemui di kediamannya, Jalan Opas Indah 3, Kelurahan Taman Sari Kota, Pangkalpinang, Nuridah mengungkapkan Rizki adalah anak pertama dari dua bersaudara. Ia mempunyai seorang adik perempuan.

"Untuk sekarang, saya hanya mengetahui anak saya statusnya baru sebagai saksi ya," ucap Nuridah dengan nada tegas.

Agus Ruslan (60), ayah dari rizki yang mengatakan anaknya diringkus secara baik-baik. "Anak saya itu kan sudah punya keluarga sendiri. Punya istri dan anak. Jadi soal aktivitas keseharian secara mendalam saya kurang mengetahui. Namun dia adalah anak baik dan patuh terhadap orangtua," ujar Ruslan.

Mereka berharap kasus yang menimpa anaknya bisa segera selesai. "Sebagai orangtua kami cuma bisa berserah diri, meminta yang terbaik, tidak ada yang memberatkan dia," ungkapnya.

Nurhidah dan Ruslan yakin anak tertuanya itu tidak terlibat kelompok Muslim Cyber Army (MCA). Mereka juga mengaku sangat khawatir karena hingga saat ini belum bisa menghubungi Rizki.

Foto yang diduga Rizki Surya Dharma
Foto yang diduga Rizki Surya Dharma (Facebook)

Kepala Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pangkalpinang, Agung Yubi, mengimbau agar PNS lebih bijak dalam menggunakan Media Sosial (Medsos).

Rizki tercatat sebagai pegawai Puskemas Selindung, Pangkalpinang. "Kasus ini tentu menjadi pelajaran. Tak hanya PNS tapi juga masyarakat. Untuk itu kami minta PNS di lingkungan Pemkot Pangkalpinang agar tidak menyebarkan info hoax," ujar Agung.

Rizki menghuni satu rumah dinas di kawasan Puskesmas Selindung. Ketua RT 01, Kelurahan Selindung, Efendi mengatakan Rizki dikenal sebagai sosok yang selalu aktif mengikuti kegiatan bersama masyarakat. Dia mengaku sempat dihubungi seorang anggota Babinkamtibmas di hari penangkapan Rizki.

Halaman
123
Editor: teddymalaka
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help