Kru Kapal KM Michael Putra Berhasil Diselamatkan Detelah Satu Jam Mengapung

Kapal KM Michael Putra GT.1140.no 2504/BC yang terbakar di perairan Selat Gelasa, perairan Bangka Selatan

Kru Kapal KM Michael Putra Berhasil Diselamatkan Detelah Satu Jam Mengapung
Istimewa
Kapal KM Michael Putra GT.1140.no 2504/BC yang terbakar di perairan Selat Gelasa, perairan Bangka Selatan pada, Rabu (28/2/2018). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riki Pratama

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kapal KM Michael Putra GT.1140.no 2504/BC yang terbakar di perairan Selat Gelasa, perairan Bangka Selatan pada, Rabu (28/2/2018) masih mengapung ketika kebakaran terjadi.

Pada peristiwa tersebut seluruh ABK kapalnya berhasil selamat, di bantu oleh kapal milik warga Sukadami, Kecamatan Toboali.

Para kru kapal berhasil diselamatkan setelah satu jam mengapung di sekitaran lokasi terbakarnya kapal. Seluruh Muatan kapal terdiri dari Mobil baru pabrikan Toyota 17 unit, sepeda motor jenis Honda 36 buah, serta barang kelontongan lainya berada didalam kapal.

Bayu ABK kapal mengatakan kebakaran terjadi ketika asap putih keluar dari ruang palka tempat muatan kapal, para abk yang melihat asat berusaha mematikan api dengan menyiramkan air ke sumber api. Namun sudah berapakali berusaha menyiramkan, ABK tidak berhasil memadamkan api, dan akhirnya terjun ke laut.

"Karena tidak bisa dimatikan, dan terdengar suara ledakan, kapten kapal mengintruksikan untuk terjun ke laut, sambil bawa pelampung, selama satu jam kami mengapung dan berhasil diselamatkan oleh nelayan,"kata Bayu kepada wartawan, Kamis (1/3/2018)

Bayu mengatakan bahwa saat kejadian, dirinya sedang berada dikamar mesin, lalu mencium bau asap, mereka berusaha naik ke bagian yang terbakar untuk membantu memadamkan.

"Saya masih di kamar mesin, mencium bau asap, dan alaram kebakaran berbunyi, asap semakin mengepul dari warna putih menjadi hitam,juga ketika itu juga terdengar suara ledakan," lanjutnya.

Penulis: Riki Pratama
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved