BangkaPos/

Ternyata Ini Shio Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Roesman

Merasa penasaran Erzaldi ditemani Melati Erzaldi banyak bertanya perihal hasil lukisan yang banyak mengabadikan

Ternyata Ini Shio Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Roesman
Bangka Pos/ Ardhina Trisila Sakti
Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan saat melihat lukisan ayam yang dibuat Biksu Shaolin Tiongkok Selatan. 

Laporan wartawan Bangka Pos, Ardhina Trisila Sakti

BANGKAPOS.COM, BANGKA- "Ini shio saya,!" tunjuk Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan dengan antusias saat melihat gambar lukisan ayam hasil karya Biksu Shaolin Tiongkok Selatan. 

Erzaldi ditemani ketua Biksu Shaolin Tiongkok Selatan diajak melihat hasil karya lukis kaligrafi yang terpajang di sepanjang dinding ballroom Hotel Swiss Bell.

Merasa penasaran Erzaldi ditemani Melati Erzaldi banyak bertanya perihal hasil lukisan yang banyak mengabadikan gambar hewan seperti ayam, burung dan udang.

"Kita banyak gambar hewan karena hewan adalah gambaran mahluk hidup yang bebas," jelas penterjemah bahasa kepada Erzaldi Rosman dan istri.

Kedatangan Biksu Shaolin Tiongkok Selatan pagi ini pertama kali disambut oleh Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan, Kamis (1/3) di rumah dinas.

Dikatakan Ketua Panita Gathering Biksu Shaolin Tiongkok Selatan, Abet Suhaian perbincangan bersama Gubernur Bangka Belitung sempat menyinggung pertukaran budaya antar Bangka Belitung dan biksu shaolin sebagai perwakilan dari Cina. 

"Para bisku shaolin ini kelihatan modern mereka menawarkan pertukaran budaya. Apakah ada masyarakat Babel yang ingin belajar di Shaolin untuk mengembangkan Wushu atau mengirimkan muridnya dari RRC untuk mengajar Wushu di sini (Babel)," ujar Abet Suhaian kepada Bangka Pos.

Sejak pertama kali menginjakkan kaki di tanah Bumi Serumpun Sebalai para biksu diajak ke berbagai lokasi wisata Pulau Bangka diantaranya Tanjung Bunga. 

"Mereka sangat senang dan hobby berselfie. Mereka orang gunung jadi senang liat laut" tutup Abet.(*)

Penulis: Ardhina Trisila Sakti
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help