Biksu Shaolin Tiongkok Selatan Meriahkan Cap Go Meh Di Puri Tri Agung

Ada atraksi Wushu, penampilan Kaligrafi Cina, seni lukis dan pahat kayu. Jadi kalau mau lihat empat acara ini masyarakat Bangka bisa

Biksu Shaolin Tiongkok Selatan Meriahkan Cap Go Meh Di Puri Tri Agung
Bangka Pos/ Resha Juhari
penampilan wushu dari Biksu Shaolin Tiongkok Selatan 

Laporan wartawan Bangka Pos, Ardhina Trisila Sakti

BANGKAPOS.COM, BANGKA- Ketua pelaksana Cap Go Meh 2018 Puri Tri Agung Sungailiat sekaligus sebagai Ketua pengurus harian Then Yohanes mengundang seluruh masyarakat Sungailiat, Pangkalpinang dan daerah sekitarnya untuk menyaksikan empat macam penampilan Biksu Shaolin Tiongkok Selatan esok hari, Sabtu (3/3) di Puri Tri Agung Sungailiat.

Esok hari tepat jam 15.00 wib acara Cap Go Meh akan diawali dengan sembahyang ritual hingga pukul 17.30 di Puri Tri Agung.

"Ada atraksi Wushu, penampilan Kaligrafi Cina, seni lukis dan pahat kayu. Jadi kalau mau lihat empat acara ini masyarakat Bangka bisa saksikan di Puri Tri Agung," ujar Then Yohanes kemarin, Kamis (1/3) saat Gathering Biksu Shaolin Tiongkok Selatan di Swiss Belhotel Pangkalpinang.

Diperkirakan 5.000 masyarakat akan berkumpul di Cap Go Meh Puri Tri Agung sebagai penutup peringatan tahun baru Imlek.

Masyarakat yang hadir akan disuguhi dengan hiburan dari penyanyi Tommy Ali dan makanan gratis diantaranya bubur kacang dan Thew fufa.

Acara Cap Go Meh yang dimeriahkan dengan penampilan biksu Shaolin yang merupakan undangan dari Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan dan dukungan owner Sriwijaya Air Hendry Lie ini akan memfasilitasi pengunjung dengan parkir gratis yang keamanannya dijaga oleh Polres, Polda Babel dan Laskar Sekaban.

"Acara seperti ini sangat langka, setiap tahun memang ada biksu yang datang ke Puri Tri Agung. Waktu persemian dan pertukaran kebudayaan, mereka (biksu shaolin) biasanya datang bulan lima ke atas. Namun ini awal tahun (maret) kita sudah kedatangan biksu shaolin jadi sangat beruntung," tutupnya.(*)

Penulis: Ardhina Trisila Sakti
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help