Ini Harapan Plt Bupati Bangka, Terhadap Anggota Asita Maupun Travel Agen Mancanegara

Para travel agents dari Singapore bersama media pariwisata Singapore dan Malaysia serta travel agents dari Bandung dan Yogjakarta menari

Ini Harapan Plt Bupati Bangka, Terhadap Anggota Asita Maupun Travel Agen Mancanegara
Bangka Pos / Nurhayati
Para travel agents dari Singapore, Malaysia, Bandung dan Yogjakarta saat menari Campak, Jumat (2/3/2018) malam di Rumah Dinas Bupati Bangka. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Para travel agents  dari Singapore bersama media pariwisata Singapore dan Malaysia serta travel agents dari Bandung dan Yogjakarta disambut dengan sajian hiburan tarian daerah yakni Tari Kedincak dikolaborasi dengan Tari Kedidi saat makan malam, Jumat (2/3/2018) malam di Rumah Dinas Bupati Bangka.

Mereka juga diajak menari Campak yang merupakan tarian khas Bangka.

Tarian ini mengambarkan keceriaan dan pergaulan muda mudi di Bangka. Para travel agents tampak ceria saat menarikan Tari Campak.

Plt Sekda Bangka Akhmad Mukhsin berharap para travels agents dan media dari manca negara tersebut bisa mengangkat potensi wisata yang ada Kabupaten Bangka.

Diakuinya, Kabupaten Bangka yang memiliki 62 desa, 19 kelurahan dan delapan kecamatan ini mempunyai potensi pariwisata.

"Silahkan berkunjung. Bu Yuna (Ketua ASITA Kabupaten Bangka--red) bisa dipromosikan kepada travel agents dan media yang datang potensi wisata yang ada di daerah kita ini.
Kami berharapkan selama berada di Kabupaten Bangka bisa merasakan kesan bahagia," ungkap Mukhsin.

Menurutnya, destinasi pariwisata yang telah dikunjungi para travel agents dan media dari Singapore, Malaysia, Bandung dan Yogjakarta ini bisa dipasarkan kepada para wisatawan di negara dan daerah mereka.

"Bangka memang kurang dikenal dibanding Belitung karena kurang promosi. Kami sangat berharap ini langkah awal dengan mendatangkan travel agents dari Singapore maupun negara lainnya," kata Mukhsin.

Untuk itu ia berharap Profesor Nicolas, Staf Khusus Kota Bandung dan Pengelola Gedung Sate di Bandung bisa membantu agar pariwisata di Kabupaten Bangka bisa dikenal menjadi tujuan wisata dunia.

"Prof Nicolas ini luar biasa perjuangannya untuk Bandung dan Belitung yang sekarang sudah menjadi tujuan wisata dunia. Kita berharap dapat bekerjasama pariwisata dengan beliau. Beliau ini juga sudah pernah datang ke Bangka saat Pak Bupati Bangka dijabat Pak Eko Maulana. Kita berharap juga ini untuk mengembangkan kawasan ekonomi khusus," ungkap Mukhsin.

Menurut Ketua Assosiasi Sales Travel Agents Indonesia (ASITA) Babel Yuna Ekowati, saat ini travel agents yang sudah bergabung di ASITA Babel sebanyak 27 travel agents.

Kegiatan famtrip ini dilakukan untuk meningkatkan jumlah wisatawan yang masuk ke Bangka. Apalagi saat ini sudah ada penerbangan langsung dari Yogjakarta dan Bandung.

"Kita bawa para travels agents agar bisa mempromosikan wisata kita. Kita berharap dari Bali, Yogjakarta dan Bandung juga ke luar negeri bisa ke Bangka. Kita berharap bisa menjual Bangka dalam arti menjual pariwisatanya untuk ke depan," harap Yuna.(*)

Penulis: nurhayati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved