Ini Pernyataan resmi Valentino Rossi Soal Rencana Tim VR46 Masuk ke MotoGP

Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, akhirnya memberikan tanggapannya soal ide membawa tim Sky Racing VR46 ke ajang MotoGP

Ini Pernyataan resmi Valentino Rossi Soal Rencana Tim VR46 Masuk ke MotoGP
MOTOGP.COM
Valentino Rossi, saat balapan di Sirkuit Phillip Island, Australia, Minggu (22/10/2017). 

BANGKAPOS.COM - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, akhirnya memberikan tanggapannya soal ide membawa tim Sky Racing VR46 ke ajang MotoGP.

Sebagai informasi, berbagai spekulasi berkembang pasca mundurnya Tech3 sebagai tim satelit Yamaha pada kejuaraan musim depan.

Salah satu yang menjadi sorotan utama adalah tim balap milik Rossi yang digadang-gadang menjadi pengganti Tech3.

Sayangnya pernyataan yang dikeluarkan Rossi membuat harapan para penggemar The Doctor untuk melihat keikutsertaan tim sang pebalap di MotoGP harus tertunda.

"Saya tidak menyangka Poncharal (manajer tim Tech3) meninggalkan Yamaha," tutur Rossi memulai kalimatnya.

"Kami memikirkannya dan itu akan menjadi sebuah kesempatan besar, tapi dalam dua tahun ke depan kami tidak akan membentuk tim MotoGP bersama Yamaha," sambungnya.

Rossi sendiri mengakui dia akan lebih memberikan perhatiannya pada proyek tersebut ketika ia pensiun dari kariernya sebagai pebalap.

Pada sisi lain, manajer tim Yamaha Tech3 memiliki keyakinan kalau suatu saat nanti Valentino Rossi akan memiliki tim di kelas MotoGP.

"Bagaimanapun, suatu hari dia (Rossi) akan memiliki sebuah tim di MotoGP bersama Yamaha. Itu sudah pasti," kata Herve Poncharal.

Peluang Valentino Rossi untuk memasukkan Sky Racing Team VR46 ke ajang MotoGP cukup besar.

Pebalap berjuluk The Doctor ini bahkan telah mendapat dukungan langsung dari CEO Dorna (promotor MotoGP), Carmelo Ezpelata.

Pada beberapa kesempatan, Ezpelata mempersilakan Rossi untuk mendaftarkan Sky Racing Team VR46 agar juga dapat beraksi di kelas premier sebagai tim satelit.

Namun, tim bentukan Rossi itu baru dapat bergabung ke MotoGP jika sudah mendapat persetujuan dari Dorna dan juga tim yang lainnya.

Hal tersebut dapat terjadi lantaran kesepakatan dan aturan yang sudah diterapkan oleh ajang balap motor itu.

Dilansir BolaSport.com dari Tuttomotoriweb, kontrak dan slot untuk tim satelit MotoGP saat ini sudah penuh dan baru akan berakhir pada penghujung musim 2021.

Editor: Evan
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help