Karya Seni Terbangkan KAB Babel dan Sanggar Cikar ke DIY

Kita rencananya akan berangkat 6 Maret ke Yogyakarta. Even Etnomusicopedia itu sendiri digelar pada 5-11 Maret

Karya Seni Terbangkan KAB Babel dan Sanggar Cikar ke DIY
Istimewa
GRUP Cakmacak usai tampil di sebuah acara di Restoran Gale-Gale, Pangkalanbaru, Kabupaten Bangka Tengah, Kamis (1/3/2018) malam. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, M Ismunadi

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Karya seni mengantarkan belasan pemuda yang tergabung dalam Komunitas Anak Band (KAB) Bangka Belitung dan Sanggar Cikar yang diketuai Uda Yamin terbang ke Daerah Istimewa (DI) Yogyakarta. Grup bernama Cakmacak itu akan tampil dalam acara Etnomusicopedia di Kampus Institut Seni Indonesia (ISI), Jalan Parangtritis Km 6,5, Sewon, Bantul, Panggungharjo, Sewon, Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, pada 8 Maret mendatang.

“Kita rencananya akan berangkat 6 Maret ke Yogyakarta. Even Etnomusicopedia itu sendiri digelar pada 5-11 Maret nanti. Kebetulan Babel tampil tanggal 8,” ujar Adhy Sarphio, ketua tim keberangkatan saat ditemui Bangkapos.com di Kawasan Taman Sari, Pangkalpinang, Jumat (2/3/2018) sore.

Adhy mengatakan belasan pemuda yang tergabung dalam KAB Babel dan Sanggar Cikar itu akan tampil membawa nama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Karenanya, dia berharap keberangkatan mereka bisa diiringi doa masyarakat.

“Mereka bukan hanya anak-anak muda dari Pangkalpinang, tapi dari Pulau Bangka,” katanya.

Di Etnomusicopedia nanti, Cakmacak akan menampilkan kolaborasi musik band dan alat musik tradisional Babel, seperti dambus, gendang nduk, dan gendang anak. Penampilan musik itu dilakukan 11 pemain yang antara lain adalah Anggi, Fadil, Kevin, Dodo, Roman, Zulfikar, Ezra, Hafiz, Febri, Asep, Lingga, dan Doni.

“Dengan keikutsertaan ini, kita ingin menunjukkan pemberdayaan pemuda dalam bentuk positif. Kita diundang dari ISI Yogyakarta untuk kegiatan ini. Semoga semakin banyak pemuda Babel yang bisa tampil mengharumkan Babel,” ujar Adhy.

“Kita juga ingin berterima kasih atas dukungan Pemerintah Provinsi Bangka Belitung, PT Timah, Warjo, Hipmi, dan H Fitno untuk kegiatan ini,” imbuhnya. (*)

Penulis: didit
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved