Video

Tak Kunjung Selesai, Jembatan Menuju Pemakaman Dicoret Warga

Bentuk sebuah protes atas sebuah kekecewaan bisa dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya adalah mencoret-ceret

Laporan wartawan Bangka Pos, Resha Juhari

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Bentuk sebuah protes atas sebuah kekecewaan bisa dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya adalah mencoret-ceret dengan tulisan atau perkataan yang dianggap bisa meluapkan kekecewaan itu agar bisa didengar.

Seperti yang dilakukan oleh warga Parit Lalang, Kota Pangkalpinang ini, mereka memprotes sebuah pembangunan jembatan yang tak kunjung selesai hingga sekarang. Pasalnya, bagi mereka jembatan tersebut merupakan akses yang sangat diperlukan terlebih jembatan itu merupakan jembatan penghubung menuju pemakaman umum.

Salah satu warga yang melintas mengatakan, jembatan tersebut sudah bertahun-tahun lamanya terbengkalai tanpa penyelesaian.

"Jalan itu menuju pemakaman umum, iya betul warga sini yang mencoret-coret. Mereka kecewa, karena belum selesai juga. Kalau mau ke makam harus jauh mutarnya. Mungkin belum selesai karena wilayahnya berbeda apa gimana? karena katanya itu sebelah wilayah Pangkalpinang dan sebelahnya lagi wilayah Bangka Tengah," kata salah seorang warga yang melintas.

Pantauan Bangkapos.com, Jumat (2/3/2018) Tulisan tersebut dicoret dikedua belah bagian jembatan yang belum selesai. Salah satu tulisan yang tertulis di bagian jembatan itu adalah "Jalan Pemakaman, Kami Butuh Jembatan Untuk Menuju Rumah Abadi! Atas Nama Masyarakat".

Penulis: Resha Juhari
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help