Leisure Bangka Belitung

Video : Atraksi Wushu dari Bisku Shaolin Ramaikan Cap Go Meh di Gedung Setia Bhakti

Warga Bandes Haswanti (50) duduk santai bersama suami dan anaknya menyaksikan penampilan wushu dari Bisku Shaolin Tiongkok Selatan.

Laporan wartawan Bangka Pos, Ardhina Trisila Sakti

BANGKAPOS.COM, BANGKA- Warga Bandes Haswanti (50) duduk santai bersama suami dan anaknya menyaksikan penampilan wushu dari Bisku Shaolin Tiongkok Selatan.

Wanita yang bekerja sebagai guru sekolah dasar ini mengaku terkesan dengan penampilan wushu yang didatangkan langsung dari Cina.

"Pertunjukkan ini menarik karena di Bangka belum ada, supaya orang juga tertarik belajar wushu," ujar Hasnawi usai menonton biksu-biksu beraksi dengan pedang dan tongkat.

Ratusan pengunjung memadati Gedung Setia Bhakti Pasir Putih Pangkalpinang, Jumat (2/3/2018) untuk merayakan Cap Go Meh 2018.

Perayaan Cap Go Meh dibuka dengan aksi barongsai dilanjutkan dengan tari sambut selamat datang khas Bangka Belitung dari SD Pembinaan.

"Kita datang karena undangan dari Provinsi Kepulaan Bangka Belitung untuk mempererat pertukaran budaya," ujar salah satu perwakilan Biksu Shaolin Tiongkok Selatan, Mister Lika melalui penterjemah bahasa.

Tak jauh berbeda dengan penampilannya di Swiss Belhotel Pangkalpinang. Sebanyak 17 biksu dari kelompok Wushu Quanzhou yang berusia 1000 tahun ini menunjukkan berbagai keahlian mereka di seni kaligrafi, melukis, pengobatan dan bela diri wushu.

Acara Cap Go Meh ini terbilang singkat mulai pukul 19.00-20.00 wib.(*)

Penulis: Ardhina Trisila Sakti
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help