Luka Modric Terancam 5 Tahun Penjara, Gara-gara ini

Gelandang Real Madrid, Luka Modric, kini terancam hukuman pidana lima tahun penjara akibat usahanya

Luka Modric Terancam 5 Tahun Penjara, Gara-gara ini
STRINGER / AFP
Gelandang Real Madrid, Luka Modric, saat tiba di Pengadilan Osijek untuk memberikan keterangan dalam kasus praktik korupsi yang dilakukan mantan Direktur Dinamo Zagreb, Zdravko Mamic pada 13 Juni 2017 

BANGKAPOS.COM - Gelandang Real Madrid, Luka Modric, kini terancam hukuman pidana lima tahun penjara akibat usahanya melindungi praktik korupsi yang dilakukan mantan Direktur Eksekutif Dinamo Zagreb, Zdravko Mamic.

Seperti dikutip BolaSport.com dari Marca, Luka Modric kini terancam hukuman penjara dari otoritas di Kroasia setelah didakwa mengucapkan sumpah palsu.

Modric dicurigai membuat pernyataan palsu tersebut di dalam pengadilan mengenai kasus penyelewengan pajak yang dilakukan Zdravko Mamic.

Sumpah palsu tersebut diucapkan Modric pada Juni 2017 saat memberikan rincian soal transfernya dari Dinamo Zagrebmenuju Tottenham Hotspur pada 2008.

Pada saat transfer Modric ke Tottenham terjadi, Mamic merupakan tokoh kuat di dalam sepak bola Kroasia dan salah satu pejabat senior di Dinamo Zagreb.

Otoritas dari Kroasia memercayai bahwa Modric telah membantu Mamic beserta saudaranya, Zoran, dan dua orang lainnya untuk mengambil keuntungan pribadi dengan menggelapkan sebagian dana transfer dari Tottenham demi menghindari pajak yang besar.

Seperti dikutip dari BBC, Mamic dan komplotannya dituduh telah melakukan korupsi yang telah merugikan Dinamo Zagreblebih dari 15 juta euro (sekitar Rp 254 miliar).

Padahal berdasarkan data dari Transfermarkt, nilai transfer Modric dari Dinamo Zagreb menuju Tottenham bernilai 21 juta euro (sekitar Rp 356 miliar).

Demi melindungi Mamic, pada Juni 2017 Modric dikabarkan telah mengakui bahwa transfer kepindahannya ke Tottenham hanya senilai 16,5 juta euro (sekitar Rp 280 miliar).

Jika dalam penyelidikan lebih lanjut Modric benar-benar terbukti bersalah atas sumpah palsunya, pemain berusia 32 tahun itu bisa mendapat hukuman lima tahun penjara.

Editor: Evan
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved