Musim Hujan Tempat Pencucian Motor Sepi

Untuk satu sepeda motor proses pencuciannya diselesaikan dalam waktu setengah jam yang penting hasilnya bersih dan pelanggan

Musim Hujan Tempat Pencucian Motor Sepi
Bangkapos/Suharli
Aktifitas pencucian motor semabung (3/3/2018) 

 Laporan Wartawan Bangka Pos, Suharli

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Musim hujan membuat pendapatan sebagaian usaha pencucian sepeda motor sepi, di pencucian hidrolik Semabung misalnya pada hari biasa bisa mencuci sampai 100 motor perhari, pelanggan yang datang hanya setengahnya saja.

Abu, anak pemilik pencucian hidrolik semabung, mengatakan pendapatan berkurang karena hujan beberapa hari ini.

"kalau musim hujan biasanya sepi, mungkin malas cuci motor, takut kotor lagi" ungkapnya saat ditemui dipencucian milik orangtuanya, Sabtu (3/3).

Menurut keterangan dari Abu kalu musim hujan harusnya motor lebih sering dicuci, biar tidak karatan terutama bagian bawah motor.

"  kalau hujan Bagian spakbor motor paling kotor, membersihkannya agak sulit tangan masuknya" ungkap Abu.

Abu juga mengatakan sampai saat ini pencucian motor punya banyak langganan, apa lagi menjelang hari raya perhari bisa mencapai ratusan sepeda motor yang dicuci oleh pekerjanya.

Sampai saat ini pekerja yang di pencucian hidrolik semabung ada 8 orang, yang mana mereka teman-teman Abu sendiri.

"supaya cepat proses nyucinya dan pelanggan gak lama-lama menunggu" terang Abu.

Untuk satu sepeda motor proses pencuciannya diselesaikan dalam waktu setengah jam yang penting hasilnya bersih dan pelanggan puas.

Abu mengaku untuk hari-hari biasa, bisa menghabiskan satu liter sabun untuk mencuci motor dan menghabiskan lebih dari satu ton liter air.

Usaha pencucian hidrolik semabung milik orangtua Abu sendiri sudah ada sejak tahun 2005, lokasinya pun sudah berpindah di jalan depati Hamzah. (*)

Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved