Leisure Bangka Belitung

Pasarkan Potensi Wisata, Pemkab Bangka Bersama ASATI Undang Travel Agents

Travel Agents dari Singapore, Malaysia, Guangzhou China, Thailand, Bali, Yogjakarta dan Bandung diundang Pemerintah Kabupaten Bangka

Pasarkan Potensi Wisata, Pemkab Bangka Bersama ASATI Undang Travel Agents
Bangka Pos/Nurhayati
Plt Sekda Bangka Akhmad Mukhsin saat menyerahkan cinderamata kepada para travel agents dan media saat acara makan malam bersama Pemkab Bangka, Jumat (2/3/2018) malam di Rumah Dinas Bupati Bangka. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA - Travel Agents dari Singapore, Malaysia, Guangzhou China, Thailand, Bali, Yogjakarta dan Bandung diundang Pemerintah Kabupaten Bangka, bersama Assosiasi Sales Agents Travel Indonesia (ASATI) dan para pelaku pariwisata, Jumat (2/3/2018) untuk melihat langsung potensi wisata di Pulau Bangka.

Para travel agents dari luar negeri tersebut sengaja diundang sehingga bisa merasakan langsung baik penerbangan, akomodasi, penginapan, explore objek wisata hingga kuliner khas Bangka sehingga mereka bisa bekerjasama dengan ASATI dan para pelaku pariwisata untuk memasarkan potensi wisata di Kabupaten Bangka

"Para travel agents itu sengaja diundang ke sini dengan harapan bisa merasakan daerah atau penerbangannya lewat Batam ke Bangka ternyatakan mudah. Jadi tidak terlalu lama penerbangannya dan kondisi Bangka nyaman sama dengan kepulauan lainnya yang ada di Sumatera," kata Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangka Asep Setiawan, Jumat (2/3/2018) malam di Rumah Dinas Bupati Bangka.

Menurut Asep destinasi wisata di Kabupaten Bangka yang sedang berkembang ini dikenalkan kepada para travel agents dari luar negeri tersebut. Untuk itu kerjasama melalui MoU lanjutnya sedang dijajaki oleh ASATI bersama Pemkab Bangka.

Para travel agents dari China dan Thailand sudah diajak oleh pihak disparpora berkeliling ke Pantai Penyusuk dan Pulau Putri. Mereka juga sebelumnya menginap di Pesona Bay.

Selain itu juga pihak disparpora menyajikan menu barbeque yakni ikan dan udang bakar untuk para travel agents tersebut.

Namun sayangnya para travel agents dari Guangzhou dan Thailand tersebut tidak hadir pada jamuan makan malam di Rumah Dinas Pemkab Bangka karena mereka kelelahan dan Sabtu (3/3/2018) sudah kembali ke Jakarta.

Makan malam bersama Pemkab Bangka ini hanya dihadiri oleh para travel agents dan media dari Singapore, Malaysia, Bali, Yogjakarta dan Bandung yang menginap di Tanjung Pesona Beach Resort and Spa. Mereka juga sudah diajak berkeliling oleh ASATI untuk mengeksplore Pulau Bangka.

Dengan kedatangan para travel agents ini, Asep berharap pihak penerbangan bisa bekerjasama juga dalam mengembangkan pariwisata di Bangka. Apalagi sudah ada penerbangan langsung dari Bangka ke Yogjakarta dan Bandung.

"Kalau berkunjung ke Kabupaten Bangka nginapnya di Kabupaten Bangka. Sudah diikuti seperti ini nginap dua malam di Tanjung Pesona dilanjutkan satu malam di Belitung," ungkap Asep.

Selain para travel agents tersebut dikatakan Asep, dari Guangzhou ada dua pengusaha yang sudah mulai melirik potensi di Kabupaten Bangka.

"Mereka karena tidak bisa berbahasa Inggris harus menggunakan bahasa Mandarin maka dari penerjemahnya menjelaskan mereka sangat tertarik kalau ada lahan yang bisa dikembangkan. Tadi disodorkan yang ada di lokasi Matras mereka sangat tertarik viewnya karena lautnya sedang biru yang tidak terganggu dengan aktivitas tambang," jelas Asep.

Penulis: nurhayati
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help