Meriahnya Pesta Rakyat Cap Go Meh Puri Tri Agung, Jadi Pertukaran Budaya Melayu China

Ribuan warga dari berbagai daerah memadati areal Puri Tri Agung saat Perayaan Cap Go Meh

Meriahnya Pesta Rakyat Cap Go Meh Puri Tri Agung, Jadi Pertukaran Budaya Melayu China
Bangka Pos / Nurhayati
Kapolda Babel, Dandrem 045/Garuda Jaya, Danlanal Babel, dan Kapolres Bangka didampingi Pengusaha Hendri Lie, Bambang Patijaya, Yohannes Then, menerima lukisan kaligrafi China dari Biksu Dhaolin Temple Quanzhou Fujian Tiongkok Seni Chinnese Caligraphy, Sabtu (3/3/2018) malam saat Pesta Rakyat Perayaan Cap Go Meh Puri Tri Agung 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Ribuan warga dari berbagai daerah memadati areal Puri Tri Agung saat Perayaan Cap Go Meh Puri Tri Agung 2569 Imlek, Sabtu (3/3/2018) malam di Jalan Nirwana Pantai Tikus Sungailiat.

Warga tak henti-henti berdecak kagum saat atraksi Wushu Shaolin yang dipersembahkan oleh Biksu Shaolin Temple Quanzhou Fujian Tiongkok Seni Chinnese Caligraphy.

Apalagi ketika atraksi seorang pendekar Shaolin mematahkan besi dengan kepalanya membuat para penonton terpukau.

Mata para penonton juga tak berkedip ketika jurus-jurus kungfu shaolin dengan tongkat bersenjata tajam ini diperagakan oleh para biksu tersebut.

Para penonton juga semakin terpukau oleh penampilan atraksi tonggak yang ditampilkan Barongsai Bodhi Dharma Shaolin yang merupakan perkumpulan barongsai asal Sungailiat yang sudah berprestasi di kejuaraan tingkat dunia.

Perayaan Cap Go Meh di Puri Tri Agung ini juga semakin semarak dengan hiburan yang disuguhkan artis-artis ibukota Tommy Ali, Selfi KDI, Chistry Febika, Dewi Faradilla dan Bella Nafa.

Tommy Ali dengan suara merdunya membawakan lagu Cap Go Meh yang berbahasa Bangka. Ia juga mengajak para penonton bergoyang dengan musik rock and roll dan juga tembang-tembang dangdut.

Gubernur Babel H Erzaldi Rosman Djohan yang menghadiri pada Perayaan Cap Go Meh di Puri Tri Agung ini mengatakan perayaan Cap Go Meh ini menjadi agenda tahunan wisata di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Menurutnya Pemprov Babel sangat mendukung kegiatan perayaan Cap Go Meh di Puri Tri Agung.

Halaman
123
Penulis: nurhayati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help