Biaya Mahal, Proyek Ducting Baru Diuji Coba di Satu Ruas Jalan

Keterbatasan anggaran dan mahalnya pengerjaan ducting menjadi alasan hanya ada satu proyek ducting yang dikerjakan 2018 ini.

Biaya  Mahal, Proyek Ducting Baru Diuji Coba di Satu Ruas Jalan
Bangka Pos/Krisyanidayati
Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Noviar Ishak. 

Laporan wartawan Bangka Pos, Ardhina Trisila Sakti

BANGKAPOS.COM, BANGKA- Beberapa waktu lalu Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman saat perayaan Gathering bersama Biksu Shaolin Tiongkok Selatan sempat mengatakan pemerintah daerah akan menata kembali jalan protokol di sepanjang Girimaya sampai Masjid Gabek.

Penataan ini untuk menanggulangi banjir sehingga perlu dilakukan perbaikan terhadap pemasangan plang-plang

"Dalam waktu dekat akan membangun trotoar, di bawahnya ada saluran air besar sebagai penanggulangan banjir. Di sepanjang jalan protokol itu tahun depan perayaan Cap Go Meh harus lebih meriah" ujarnya Kamis (1/3) di Swiss Belhotel Pangkalpinang.

Dikonfirmasi melalui Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Noviar Ishak menjelaskan pihaknya belum memiliki rencana untuk memperbaiki saluran air di sepanjang ruas jalan Girimaya sampai Masjid Gabek.

Meski membenarkan pemerintah daerah provinsi akan menjalankan program pengentasan banjir namun adapun pengerjaan proyek pertama ducting (penataan saluran kabel secara terintegrasi) akan dikerjakan pertama kali di Jalan Ahmad Yani Pangkalpinang.

Keterbatasan anggaran dan mahalnya pengerjaan ducting menjadi alasan hanya ada satu proyek ducting yang dikerjakan 2018 ini.

"Pengerjaan ducting butuh studi lebih dalam dan anggarannya terbatas. 2018 ini baru uji coba di Jalan Ahmad Yani saja belum ada di situ (Girimaya-Masjid Gabek) " jelas Noviar Ishak kepada Bangka Pos.

Pengerjaan ducting diperkirakan memakan wakru selama enam bulan. Pengerjaan ini bisa berlangsung lebih lama apabila kendala hujan.(*)

Penulis: Ardhina Trisila Sakti
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved