Video

Dinas Perkim Tebang Pohon di Sekitar Halte RSBT Pangkalpinang

Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) kota Pangkalpinang melakukan penataan serta penebangan pohon-pohon di jalan protokol

Laporan Wartawan Bangka Pos Anthoni Ramli

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) kota Pangkalpinang melakukan penataan serta penebangan pohon-pohon di jalan protokol kota Pangkalpinang.

Senin (5/3/2018), sejumlah pohon yang berada di sekitar halte RSBT Pangkalpinang di babat, pihak Perkim kota Pangkalpinang. Pantauan bangkapos.com, penebangan dilakukan menggunakan mobil derek dinas Perkim.

Arus lalulintas dari arah rumah dinas Walikota Pangkalpinang menuju Metro terpaksa ditutup dan dialihkan melewati Rubasan menuju Gang Menteri.

Sejumlah personil Dinas Perhubungan (Perhuh) kota Pangkalpinang berjaga-jaga dan mengatur arus lalulintas disekitar lokasi penebangan pohon.

Didit staf dan pegawai Perkim kota Pangkalpinang mengatakan, penataan serta penebangan pohon ini sebagai langkah antisipasi menjulur dan tumbangnya pohon ke jalan protokol disekitar halte RSBT. Terlebih menurut Didit, saat ini cuaca tak menentu.

" Takutnya kalau hujan roboh ke jalan, jadi di tebang dulu. Sebelum jatuh korban. Soalnya kejadian kemarin-kemarin disini banyak pohon yang tumbang diterpa hujan dan angin kencang," kata Didit mewakili Kepala Dinas Perkim kota Pangkalpinang, Miego, Senin (5/3/2018)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help