Ketua KPU Belitung Pantau Pemasangan APK

Ketua KPU Kabupaten Belitung, Soni Kurniawan melakukan pemantauan pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) di Kecamatan Tanjungpandan

Ketua KPU Belitung Pantau Pemasangan APK
Adelina Nurmalitasari
Ketua KPU, Soni Kurniawan saat memantau pemasangan APK di Jalan Sijuk, Senin (5/3). 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Adelina Nurmalitasari

BANGKAPOS.COM, BELITUNG - Ketua KPU Kabupaten Belitung, Soni Kurniawan melakukan pemantauan pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) di Kecamatan Tanjungpandan pada Senin (5/3/2018).

"Kami (KPU) melakukan pengawasan sesuai dengan koordinator wilayah yang ada di KPU. Ketua KPU menjadi koordinator di Tanjungpandan, jadi kami melakukan pengawasan di desa-desa di tanjungpandan," jelasnya.

Soni dan dan beberapa anggota KPU telah melakukan pengawasan pemasangan APK di Desa Dukong, Pangkallalang, Tanjungpendam, dan Jalan Sijuk Desa Air Merbau.

"Sesuai semangat pilkada serentak Kabupaten Belitung dilakukan pemasangan APK yang difasilitasi oleh KPU. Masing-masing difasilitasi baliho setiap kecamatan 1 kemudian untuk alat peraga lainnya, spanduk 2 masing-masing paslon (pasangan calon). Lalu umbul-umbul per kecamatan 20 buah. S kjak jam 9.00 WIB, 49 desa kemudian 5 kecamatan secara serentak melakukan pemasangan APK dari KPU," kata Soni.

Untuk pengawasan dan pemeliharaan APK, selanjutnya menjadi kewenangan tim pemenangan.

"Selanjutnya setelah ini menjadi kewenangan tim pemenangan untuk melakukan pengawasan dan pemeliharaan," ujarnya.(*)

Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help