Konvoi Safety Riding Awali Operasi Keselamatan 2018 di Belitung.

Operasi Keselamatan Menumbing 2018 resmi dimulai semenjak tanggal 5-28 Maret 2018 mendatang

Konvoi Safety Riding Awali Operasi Keselamatan 2018 di Belitung.
Bangka Pos/ Dede Suhendar
Kapolres Belitung AKBP Yudhis Wibisana melakukan konvoi safety riding mengelilingi Kota Tanjungpandan, Senin (5/3/2018). 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Dede Suhendar

BANGKAPOS.COM, BELITUNG - Operasi Keselamatan Menumbing 2018 resmi dimulai semenjak tanggal 5-28 Maret 2018 mendatang.

Peresmian operasi ditandai dengan penyematan pita kepada perwakilan peserta apel gelar pasukan oleh Kapolres Belitung AKBP Yudhis Wibisana di halaman Mapolres Belitung, Senin (5/3/2018).

Usai menggelar apel, Kapolres beserta jajaran Forkominda yang hadir melakukan konvoi sefty riding mengelilingi pusat kota Tanjungpandan.

"Keamanan dan keselamatan serta ketertiban maupun kelancaran berlalu lintas merupakan cermin keberhasilan dari pembangunan peradaban modern," kata Yudhis saat membacakan kata sambutan Kepala Korps Lalu Lintas Polri dalam apel tersebut.

Konvoi sefty riding ini merupakan salah satu bentuk upaya Polres Belitung untuk mengampanyekan dan mengajak masyarakat dalam mendukung keselamatan berkendaraan setiap saat.

Kapolres menambahkan Operasi Keselamatan Menumbing 2018 bertujuan dalam rangka aksi menekan angka kcelakaan dan meningkatkan kaselamatan berlalu lintas di seluruh wilayah Kabupaten Belitung.

Selaras dengan arahan Kepala Korps Lalu Lintas Polri ini AKBP Yudhis Wibisana mengintruksikan agar dalam pelaksanaan Ops Keselamatan ini sinergitas dan kerjasama dengan pihak terkait lainya lebih ditingkatkan guna menciptakan solusi dan program keselamatan selama Operasi berlangsung.

Selain melakukan pemeriksaan kesiapan pasukan Kapolres Belitung juga memasang pita tanda Operasi Keselamatan Menumbing 2018 ini kepada perwakilan yang ditunjuk dari anggota Satlantas Polres Belitung, TNI dan Dishub Kabupaten Belitung.(*)

Penulis: Dede Suhendar
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved