Tablig Akbar, Gubernur Erzaldi Imbau Masyarakat Dukung Pilkada Damai Pangkalpinang

Gubernur Erzaldi Rosman mengatakan agar seluruh komponen masyarakat ikut berpartisipasi dan mendukung pilkada damai Kota Pangkalpinang.

Tablig Akbar, Gubernur Erzaldi Imbau Masyarakat Dukung Pilkada Damai Pangkalpinang
Bangka Pos
Kapolda Bangka Belitung Brigjen (Pol) Syaiful Zachri saat Tabligh Akbar memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan istighosah dalam rangka Pilkada serentak tahun 2018 di Pondok Pesantren Miftahul Khoirot Pangkalpinang, Sabtu (3/3). 

PANGKALPINANG, BANGKA POS - Tabligh akbar memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan istighosah dalam rangka Pilkada serentak tahun 2018, digelar di Pondok Pesantren Miftahul Khoirot Pangkalpinang, Sabtu (3/3).

Kegiatan ini bekerjasama dengan Polda Kepulauan Bangka Belitung dan Pemrov Bangka Belitung. Habib Umar Al Muthohar dari Semarang sebagai pengisi tausiyah.

Hadir dalam kegiatan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman, Kapolda Brigjen (Pol) Syaiful Zachri, Wakapolda Kombes (Pol) Tantan Sulistiyana beserta pejabat utamanya, Ketua DPRD Didit Srigusjaya, Danrem Kolonel Inf Abddurrahman, Danlanal, Dandim, Plt Walikota Pangkalpinang dan pejabat lainnya. Serta dihadiri oleh ribuan umat muslim dari berbagai wilayah di Pangkalpinang dan sekitarnya.

Ustaz Ali Wafa, Pimpinan Pondok Pesantren Miftahul Khoirot, dalam sambutannya mengucapkan syukur dan terimakasih dengan bekerja sama mewujudkan tabligh akbar ini.

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman mengatakan agar seluruh komponen masyarakat ikut berpartisipasi dan mendukung pilkada damai Kota Pangkalpinang.

Termasuk para paslon dan pendukung masing-masing untuk tidak saling menghasut sehingga keamanan dan situasi kondusif tetap terjaga.

“Semoga Allah memberi keberkahan, kesejahteraan dan jangan sampai kita menjadi terpecah belah. Khususnya ketika pilkada berlangsung beda pilihan tak harus bermusuhan,” tutur Erzaldi.

Brigjen (Pol) Syaiful Zachri mengatakan peringatan maulid nabi dilaksanakan agar umat muslim selalu mengingat Nabi Muhammad SAW sebagai teladan yang mengajarkan keselamatan dunia dan akhirat.

Sejak dahulu Nabi Muhammad SAW selalu mengajarkan dan menyebarkan perdamaian kepada umatnya.

“Setiap saat kita harus mengingat (Nabi Muhammad SAW) karena beliau yang mengajarkan kita selamat dunia akhirat. Tidak ada contoh yang lebih baik bagi umat muslim selain Nabi Muhammad SAW,” kata Brigjen (Pol) Syaiful Zachri.

Halaman
12
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved