Dianggap Fitnah dan Merugikan DPD PDI P Babel Laporkan 2 Akun Facebook Ini

Dianggap melakukan fitnah terhadap PDI Perjuangan dua akun facebook akan dilaporkan oleh DPD PDI Perjuangan Provinsi Bangka Belitung.

Dianggap Fitnah dan Merugikan DPD  PDI P Babel Laporkan 2 Akun Facebook Ini
Bangka Pos / Deddy Marjaya
Laporan dari DPD PDI Perjuangan Bangka Belitung ke Cyber Crime Polda Bangka belitung terkait berita Hoax yang merugikan partai tersebut Selasa (6/3/2018) 

Laporan Wartawan Bangka Pos Deddy Marjaya

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Dianggap melakukan fitnah terhadap PDI Perjuangan dua akun facebook akan dilaporkan oleh DPD PDI Perjuangan Provinsi Bangka Belitung Selasa (6/3/2018).

Pasalnya langkah hukum ini, diambil karena PDI Perjuangan merasa dirugikan dengan postingan dan komen link berita di medsos Facebook dengan nama akun Er dan Deny Azkha Shintya

"Hari ini resmi kita laporkan ke Subdit Cyber Crime Polda Kepulauan Bangka Belitung dan akan segera ditindaklanjuti oleh kepolisian," kata Iwan Prahara Wakil Ketua Bidang Politik Hukum dan HAM DPD PDI Perjuangan usai melaporkan kasus tersebut ke Polda.

Menurut Iwan Prahara dugaan fitnah terhadap partai yang dipimpin oleh Megawati Soekarnoputri ini jelas sangat merugikan.

Apalagi sebelumnya sudah ada kasus yang sama dan telah dilaporkan.

Namun saat itu kasusnya tidak berlanjut karena yang bersangkutan meminta maaf dan Ketua DPD PDI Perjuangan Bangka Belitung Didit Srigusjaya memaafkannya.

Meningat kembali terulang maka diharapkan langkah kali ini bisa membuat jera para pihak-pihak yang terus menghujat PDI Perjuangan dengan cara yang tidak benar.

"Laporan kedua kali ini kami akan lanjutkan sampai ke pengadilan sebagai pembelajaran agar masyarakat pemilik akun di medsos untuk tidak sebarangan menebar fitnah, membagikan berita hoak yang merugikan orang lain berupa bajakan karena bisa memecah belah bangsa," ujar Iwan.

Iwan menambahkan bukti laporan sudah diserahkan ke penyidik Polda Babel untuk selanjutnya diproses sesuai dengan aturan hukum yang ada.

Halaman
12
Penulis: deddy_marjaya
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help