Kadisdik Babel Ngadu Ke Menkominfo Try Out Online Terkendala Jaringan Internet

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, M.Soleh mengadu lemotnya jaringan internet saat pelaksanaan UNBK

Kadisdik Babel Ngadu Ke Menkominfo Try Out Online Terkendala Jaringan Internet
Bangka Pos/Krisyanidayati.
Kepala Dinas Pendidikan Babel, M. Soleh. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, M. Soleh mengadu ke Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara terkait masih lemotnya jaringan internet saat pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

"Tahun 2017 kami sudah melakukan UNBK sekitar 60 persen untuk SMP/Sederajat, SMA/SMK sudah 100 persen, tahun 2018 sma/smk 100 persen, smp itu naik 83 persen tapi kami masih ada kendala dengan jaringan internet," tanya Soleh dalam Seminar Go Digitalisasi, di Rumah Makan Gale-Gale, Selasa (6/3/2018).

Ia menambahkan jaringan internet masih mengalami kendala khsususnya di pulau-pulau.

"Masih banyak kendala di pulau-pulau kecil, kita berharap ada support big bond percepatan kendala TO Online dan UNBK rekon banyak. Kami ingin untuk Babel daerah kepulauan ada fasilitas lebih sehingga tidak ada kendala. Karena yang ada sekarang ini masih lemot," kata Soleh.

Menkominfo langsung merespon apa yang disampaikan dengan kadisdik, dan menurutnya akan beberapa sekolah di Babel akan dihubungan dengan Internet kecepatan tinggi.

"Minggu depan akan saya berikan daftar sekolah yang ada di Babel yang akan minta kita hubungkan internet kecepatan tinggi dengan menggunakan satelit," kata Rudiantara.(*)

Penulis: krisyanidayati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help