Menkominfo sebut SKB Tiga Kementerian baru Sebatas Wacana.

Menkominfo Rudiantara menyebutkan pembatasan akses konten bagi anak-anak melalui SKB tiga Kementerian baru sebatas wacana.

Menkominfo sebut SKB Tiga Kementerian baru Sebatas Wacana.
Bangka Pos/Krisyanidayati
Menkominfo, Rudiantara 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Menteri Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Rudiantara menyebutkan pembatasan akses konten bagi anak-anak melalui surat keputusan bersama (SKB) tiga Kementerian baru sebatas wacana.

"Pembatasan gawai belum dibahas secara detail, barangkali baru wacana," katanya usai menghadiri seminar Go Digitalisasi, di Babel, Selasa (6/3/2018).

Menurutnya, untuk melakukan pembatasan ini perlu adanya pembahasan detail dari tiga kementerian terkait yaitu Kominfo, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, dan Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

"Tapi begini bergantung pada stakeholder tentunya Kementrian PPPA, Dikbud, karena anak-anak lebih banyak waktu di sekolah, orang tua juga. Kalau semua sepakat dan memang itu bagus," ujarnya.

Namun, ia tak menampik bahwa adanya pembatasan konten juga akan berdampak baik untuk melindungi anak-anak terpapar dari konten negatif.

Penulis: krisyanidayati
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved