Pengunaan Telekomunikasi Digital di Babel Belum Merata, ini kata Menkominfo RI

Menkominfo RI, Rudiantara menyebutkan saat ini sebanyak 143 juta orang di Indonesia melakukan akses internet melalui ponsel

Pengunaan Telekomunikasi Digital di Babel Belum Merata, ini kata Menkominfo RI
Bangka Pos/Krisyanidayati
Menkominfo, Rudiantara 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati.

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) RI, Rudiantara menyebutkan, saat ini sebanyak 143 juta orang di Indonesia melakukan akses internet melalui ponsel. Dimana pengguna internet paling banyak usianya 19-34 tahun yang merupakan usia produktif.

"Pengguna akses internet kita sudah diangka 143 juta, dan ini mengakses internet melalui ponsel, akses internet harus dilakukan dengan bijak," katanya dalam paparannya dalam Seminar Go Digitalisasi, Selasa (6/3/2018).

Ia menyebutkan pemerintah terus mengembangkan dan membangun infrastruktur yang berkaitan dengan jaringan komunikasi dan telekomunikasi, agar ini bisa dirasakan seluruh masyarakat Indonesia.

Menurutnya, saat ini pengunaan telekomunikasi digital belum merata, termasuk di Babel yang daerah terpencilnya belum sepenuhnya bisa mengakses internet.

"Kami tadi sudah rapat dengan provider Telkomsel di Tung Tau, apabila pembuatan tower susah, maka tower yang ada ditinggikan, tolong kalau Telkomsel melakukan penaikan jangan ditegor, yang penting fasilitas lebih baik dan cepat, sambil perbaiki jaringan yang lebih baik," katanya.

Ia menargetkan, pada tahun 2019 mendatang semua wilayah di Indonesia sudah terhubung dengan jaringan internet yang cepat dan tinggi, agar tidak lemot.

"Kami membangun Palapa Ring, di wilayah Indonesia Tengah baru 75 persen, bagian Timur 35 persen. Ini merupakan keberpihakan pemerintah kepada Rakyat," ulasnya.

Dalam kesempatan yang sama dirinya mengajak peserta seminar untuk mengunduh aplikasi messenger buatan Indonesia, yaitu PeSankita.

Penulis: krisyanidayati
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved