Polantas Gelar Operasi Selama 21 Hari, Ini 7 Tips Ampuh Agar Lolos dari Razia

Operasi itu berlangsung selama 21 hari yang dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia.

Polantas Gelar Operasi Selama 21 Hari, Ini 7 Tips Ampuh Agar Lolos dari Razia
Bangka Pos / Deddy Marjaya
Kapolda Bangka Belitung Brigjen (Pol) Syaiful Zachri menyematkan tanda pada perwakilan pasukan yang terlibat Operasi Keselamatan Senin (5/3/2018) 

BANGKAPOS.COM--Mulai Senin (5/3/2018) dan berakhir pada Minggu (25/3/2018) Kepolisian RI akan menggelar Operasi Keselamatan 2018.

Operasi itu berlangsung selama 21 hari yang dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia.

Seperti dikutip dari Tribun Kaltim, Operasi Keselamatan 2018 bertujuan untuk menertibkan pengendara dan meminimalisir angka kecelakaan.

Razia
Razia (Tribunnews.com)

Tindakan tak hanya berupa penilangan, tetapi polisi juga akan mengedepankan teguran dan imbauan, yang bersifat pencegahan.

Tilang baru akan diberlakukan bila pelanggarannya sudah parah.

Pelanggan yang menjadi prioritas di antaranya adalah tidak memakai helm, knalpot racing, kendaraan rakitan, plat nomor yang bermasalah.

Serta melawan arus, tidak memakai sabuk pengaman, menggunakan HP saat berkendara, berkendara belum cukup umur, serta berboncengan lebih dari satu.

"Sebanyak 20 persen dilakukan penindakan, pelanggaran yang menonjol, yang berpotensi mengakibatkan kecelakaan akan langsung ditindak," kata Kasubbag Humas Polresta Samarinda, Ipda Danovan.

Nah, agar aman dari tilang polisi saat operasi tersebut, Polres Kotabaru, Kalimantan Selatan pun memberi saran pada para pengendara.

1. Pengendara disarankan untuk mematuhi peraturan dan rambu-rambu lalu lintas.

Halaman
123
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: Motor Plus
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help