SSB BMB Hadir Berikan Warna Baru Sepak Bola di Belitung

Kemunculan Bintang Muda Belitung (BMB) menambah warna baru bagi Sekolah Sepak Bola (SSB) di Kabupaten Belitung.

SSB BMB Hadir Berikan Warna Baru Sepak Bola di Belitung
Ist
Squad SSB BMB berfoto bersama usai meraih trofi juara III dalam event Pra Kualifikasi Danone Cup Nation 2018 Road to Rusia zona Belitung-Beltim, Sabtu (3/3/2018) lalu. 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Dede Suhendar

BANGKAPOS.COM, BELITUNG - Kemunculan Bintang Muda Belitung (BMB) menambah warna baru bagi Sekolah Sepak Bola (SSB) di Kabupaten Belitung.

Minimnya prestasi sepak bola di kalangan usia pelajar menjadi perhatian rekan pecinta bola di Belitung untuk melakukan pembinaan lebih intensif.

Berangkat dari ide tersebut, Ahmad Ridwan Cs akhirnya sepakat membentuk SSB BMB sekitar tujuh bulan lalu.

"Alasan awalnya berangkat dari pemikiran pertandingan SSB yang dilakukan Kemenpora beberapa waktu lalu, tidak ada satupun perwakilan Belitung yang masuk empat besar. Artinya pembinaan ini masih minim, akhirnya dari rekan-rekan yang peduli ada Akram, Adi Wijaya dan Lucky sebagai pelatih kami bentuklah BMB ini," ujar Ahmad kepada posbelitung,co, Selasa (6/3/2018).

Ia mengatakan, terdapat tiga kelas yang dibuka SSB BMB, yaitu usia 5-8 tahun, 9-12 tahun dan 13-14 tahun.

Sekarang ini 50 anak ikut berlatih di lapangan Porpas, Jalan Kapten Saridin, Kelurahan Paal Satu, Kecamatan Tanjungpandan.

Sementara itu, untuk jadwal latihan dilakukan tiga kali seminggu setiap Rabu dan Jumat sore serta Minggu pagi.

Berkat kesabaran dan semangat dari rekan pelatih, SSB BMB akhir berhasil menorehkan prestasi dengan menyabet gelar juara III event Pra Kualifikasi Danone Cup Nation 2018 Road to Rusia, Sabtu (3/3/2018) lalu.

"Alhamdulillah, dengan usia baru tujuh bulan, anak-anak berhasil mencatatkan prestasi pertama mereka diajang Pra Kualifikasi Danone kemarin," katanya.(*)

Penulis: Dede Suhendar
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved