Tim Akustik ISBA Palembang Berhasil Rebut Juara Kedua Pada Event Permato Expo 2018

Ajang ini merupakan ajang yang bergengsi dibuka untuk umum dari yang muda hingga yang tua dimana ada

Tim Akustik ISBA Palembang Berhasil Rebut Juara Kedua Pada Event Permato Expo 2018
Ist
Tim Akustik ISBA Palembang yang berhasil menjadi juara dua pada Permato Fest bertajuk Permato Expo 2018 yang dilaksanakan di PIM (Palembang Icon Mall) dalam bidang musik akustik. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Mahasiswa Bangka yang tergabung dalam Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Bangka (ISBA) Palembang berhasil mengukir prestasi dalam Permato Fest bertajuk Permato Expo 2018 yang dilaksanakan di PIM (Palembang Icon Mall) dalam bidang musik akustik.

Ajang ini merupakan ajang yang bergengsi dibuka untuk umum dari yang muda hingga yang tua dimana ada banyak cabang lomba yang diperlombakan salah satunya adalah akustik.

Tim Akustik ISBA Palembang yang bernama One Project Acoustic ORSENBUD ISBA Palembang berhasil meraih Juara II dalam ajang tersebut. 

Personil Tim Akustik ISBA Palembang, ketua Tim sekaligus pemain jimbe dan cajon adalah Andre Firmasnsyah Mahasiswa Sendratasik Semester 4, dan bertindak sebagai Manejer Tim adalah Ketua Bidang ORSENBUD ISBA Palembang Muhammad Sofiyullah Mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Semester 6, anggota lain yang bertindak sebagai vokalis adalah Andi Mahasiswa Sendratasik Semester 4, yang bertindak sebagai pionis adalah Dede Ari Mahasiswa Sendratasik Semester 2, yang bertindak sebagai basis adalah Agung Bayu Santoso Mahasiswa Sendratasik Semester 6, dan gitarisnya adalah Fikri Ulfa Reza Mahasiswa Teknik Semester 8.

Ketua umum ISBA Palembang Ruslan menjelaskan ISBA Palembang selama ini selalu turut-serta berpartisipasi dalam kegiatan tersebut sebagai ajang promosi dan eksistensi keberadaan ISBA di Palembang.

Tujuannya adalah untuk membangun, mengembangkan SDM yang ada di ISBA itu sendiri.

"Kader-kader ISBA Alhamdulillah lah luar biase gale, terbukti di setiap ade acara atau even-even macem ne, kite selalu juara. Ko salut kek Ketua ORSENBUD tahun Ini berkat kerja keras beliau dan kawan-kawanlah nama Mahasiswa Bangka kembali mencuat menjadi pembicaraan dari mahasiswa daerah lain," ungkap Ruslan melalui rilis yang dikirimkan pihak ISBA Cabang Palembang kepada bangkapos.com, Selasa (6/3/2018).

Ketua Tim Andre berharap One Project Acoustic ORSENBUD semakin solid, jaya dan terus berkembang.

Menurutnya prestasi ini proses awal dalam ORSENBUD ISBA Palembang.

Muhammad Sofiyullah selaku ketua ORSENBUD ISBA Palembang mengatakan, keberhasilan Tim Akustik ISBA Palembang ini wujud nyata pemanfaatan dan pengembangan bakat kader ISBA Palembang dengan SDM ISBA Palembang yang ada sesuai dengan Visi dan Misi ORSENBUD itu sendiri. 

"Jujur saja kami agak terkendala di peralatan musik itu sendiri hanya mampu meminjam kesana-kemari," ungkap Sofiyullah.

Dia berharap ada perhatian dari pemerintah daerah menyediakan alat musik termasuk alat musik daerah.

"Kami mau promosi musik daerah kami sendiri bagaimana?  itu yang kami tunggu. Kami di tanah rantau ini rindu dengan musik daerah kami, kami sangat ingin mempromosikan keorang-orang, ini loh musik daerah kami, sangat disayangkan SDM sangat mumpuni tidak dimanfaatkan," kata Sofiyullah .(*)

Penulis: nurhayati
Editor: Iwan Satriawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved