Ada 7 Trayek Baru di Babel, ini Rutenya

General Manager Perum Damri Pangkalpinang, Darman menyebutkan tahun 2018 ada tujuh rute baru angkutan perintis di Provinsi Kepulauan Babel.

Ada 7 Trayek Baru di Babel, ini Rutenya
Bangka Pos/Krisyanidayati
General Manager Perum Damri Pangkalpinang, Darman. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - General Manager Perum Damri Pangkalpinang, Darman menyebutkan tahun 2018 ada tujuh rute baru angkutan perintis di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Angkutan perintis ini memiliki tujuh trayek, lima di Pulau Bangka dan dua di Pulau Belitung.

"Trayeknya ada tujuh, yang di Pulau Bangka trayek Alun-alun Taman Merdeka-Rumah Sakit Umum Daerah Provinsi, Pangkalpinang-Mentok Via Kundi, Pangkalpinang-Sebagin, Pangkalpinang-Batu Berigak, Pangkalpinang-Sempan," kata Darman, belum lama ini.

"Di Belitung Tanjungpandan-Kampit via sijuk, Tanjung Nyato-Selat Nasik," tambahnya.

Ia mengatakan pihaknya menyiapkan 12 armada untuk angkutan perintis ini, ada beberapa kendaraan dilengkapi dengan fasilitas AC.

"Di Bangka ada 12 armada, 10 kita untuk melayani 5 trayek rutin, 2 cadangan. Masing-masing trayek ada dua bus," jelasnya.

Menurutnya, membuka angkutan perintis ini bertujuan untuk membuka konektivitas, dan melayani masyarakat yang masiu terisolasi angkutan.

"Kendaraan perintis ini kan untuk daerah yang masih belum ada angkutan dan terisolasi, jadi kami buka rute dengan harapan paling lama 5 tahun itu sudah ada pihak swasta yang juga turut membuka jalur ini," katanya.

Disinggung soal biaya, ia menyebutkan harga yang ditawarkan cukup terjangkau. Angkutan perintis ini mangkal di pool damri Jalan Mentok.

"Kalau Alun-alun-RSUD itu cuma Rp 5000 tarifnya, nunggunya di alun-alun, ke Beriga Rp 25 ribu tapi kalau yang lain dan jadual keberangkatannya ada di Pool kami di jalan Mentok," ujarnya.

Penulis: krisyanidayati
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help