Home »

Lokal

» Bangka

Video

Begini Prosedur Masuk Ruang Sidang PN Sungailiat

Saban hari, kecuali Sabtu Minggu atau hari libur PN Sungailiat, dibanjiri pengunjung. Proses sidang menjadi penyebab adanya keramaian itu.

Laporan Wartawan Bangka Pos, Fery Laskari

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Saban hari, kecuali Sabtu Minggu atau hari libur, Pengadilan Negeri (PN) Sungailiat, dibanjiri pengunjung. Proses sidang menjadi penyebab adanya keramaian itu. Mereka yang akan memasuki ruang sidang, wajib menunjukan kartu identitas, dan memegang kartu pengunjung yang disiapkan oleh pihak keamanan pengadilan setempat.

Seperti yang terjadi, Rabu (7/3/2018) di PN Sungailiat. Para pengunjung sidang yang ingin melihat proses hukum keluarga mereka yang jadi terdakwa, setelah mengisi buku tamu dan menunjukan kartu identitas, dipersilahkan menunggu di ruang tunggu. Mereka diperbolehkan masuk ruang sidang, ketika perkara yang dinanti, tiba.

Pihak keamanan dan Pegawai PN Sungailiat bersiap-siap melayani tamu yang datang. Tampak sejumlah pengunjung sidang duduk di ruang tunggu, Rabu (7/4/2018).
Pihak keamanan dan Pegawai PN Sungailiat bersiap-siap melayani tamu yang datang. Tampak sejumlah pengunjung sidang duduk di ruang tunggu, Rabu (7/4/2018). (Bangka Pos/Fery Laskari)

Pihak Keamanan PN Sungailiat, Hardi kepada Bangka Pos Groups, Rabu (7/3/2018) menyatakan, aturan itu mulai diberlakukan sejak beberapa bulan silam.

"Sejak beberapa bulan lalu, bagi pengunjung yang akan masuk ke ruang sidang, wajib menunjukan kartu identitas dan memegang kartu pengunjung yang sudah kita siapkan," kata Hardi seraya mengatakan, tujuannya agar pengadilan dapat mendeteksi hal-hal tak diinginkan ketika pengunjung masuk ke pengadilan ini.

Penulis: ferylaskari
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help