Home »

Lokal

» Bangka

Dinilai Ganggu Lalu Lintas, Satpol PP Tertibkan PKL di Sungailiat

Para PKL tersebut ditertibkan karena ada laporan tertulis dari Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan

Dinilai Ganggu Lalu Lintas, Satpol PP Tertibkan PKL di Sungailiat
ist/satpol pp kabupaten bangka
Petugas Satpol PP saat memberikan surat peringatan kepada para pedagang kaki lima (PKL) yang berdagang di trotoar dan berem jalan. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Tim  Satpol PP Kabupaten Bangka menertibkan para pedagang kaki lima (PKL), Rabu (7/3/2018),di seputaran Sungailiat.

Para PKL tersebut ditertibkan karena ada laporan tertulis dari Dinas  Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Perhubungan Kabupaten Bangka dimana ada lima titik yang diduga mengganggu  kelancaran dan keamanan berlalu lintas bagi masyarakat. 

Para PKL yang ditertibkan di Halte Bus RSUD Depati Bahrin Sungailiat, Simpang Empat Taman Sari, Simpang Tiga Ahmad Yani, Samratulangi Pasar Inpres dan Trotoar Jalan Belinyu.

Menurut Kasatpol PP Kabupaten Bangka M Dalyan Amrie melalui Kabid Penegakan Perundang-Undangan Satpol PP Kabupaten Bangka, Achmad Suherman, pihaknya memberikan surat peringatan kepada para PKL agar menggeser dagangannya sehingga tidak menganggu lalu lintas.

"Kami minta PKL jangan sampai berdagang di trotoar jalan dan jangan di berem jalan karena lalulintas semakin padat," imbau Suherman saat dikonfirmasi bangkapos.com.

Menurutnya jika para PKL masih melanggar maka sesuai Perda Tibum Nomor 6 Tahun 2005 dengan ancman kurungan tiga bulan dan denda  sebesar Rp 1,5 juta serta Perda PKL Nomor 6 Tahun 2015 yakni kurungan tiga bulan atau denda sebesar Rp 5 juta.(*)

Penulis: nurhayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help