Hendi Arifin : Apabila Ditemukan Kecurangan Dalam Pilwako, Kami Akan Selidiki

Kepala seksi Intel Kejaksaan Negeri Pangkalpinang, Hendi Arifin mengatakan bahwa kejari sudah bekerja sama dengan badan pengawas pemilu

Hendi Arifin : Apabila Ditemukan Kecurangan Dalam Pilwako, Kami Akan Selidiki
Yudha Palistian
Kepala Seksi Intel Kejaksaan Negeri Pangkalpinang,Hendi Arifin 

Laporan Wartawan BangkaPos,  Yudha Palistian.

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kepala seksi Intel Kejaksaan Negeri Pangkalpinang,  Hendi Arifin mengatakan bahwa kejari sudah bekerja sama dengan badan pengawas pemilu untuk mengawasi dan mengamankan pilkawo tahun ini.

"Kejari hanya memback-up untuk segi pengamanan saja dan sudah berkoordinasi dengan bawaslu terkait pilwako tahun ini," ujarnya kepada bangkapos dikantor kejari pangkalpinang,  Rabu,  (7/3/2018).

Senada dengan itu,  Hendi juga mengatakan jikalau ada laporan tentang kecurangan didalam massa kampanye maka pihak kejari akan melakukan rapat pleno.

"Apabila ditemukan kasus kecurangan maka dari hasil rapat pleno tersebut akan menjurus hasilnya akan berlanjut diselidiki atau tidak," ujarnya setelah acara pelantikan kepala seksi pidana khusus yang baru.

Di sisi lain,  ia juga menuturkan sudah  tertera mengenai tugas kejari didalam peraturan mengenai monitoring dan pencegahan.

"Sementara itu,  saya menegaskan mengenai kenaikan partisipasi pemilih dalam pilwako bukan wewenang dari kejari melainkan tugas dari panwaslu langsung," tutupnya di kantor kejari pangkalpinang.(*)

Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved