Lewati Medan Berbahaya, Bripka Rizal Bonceng Jenazah Ibu Rumah Tangga yang Tewas Minum Racun

Riana meninggal setelah menenggak racun rumput dan nyawanya tak tertolong meski sudah dibawa ke RS Tora Belo Jalan Poros Palu-Pakuli, Sigi

BANGKAPOS.COM - Sebuah video di Facebook memperlihatkan aksi Bripka Mohammad Rizal saat memboncengkan jenazah ibu rumah tangga(IRT) bernama Riana.

Anggota Polres Sigi itu juga memboncengkan suami Riana, yang membantunya memegangi jenazah agar tidak jatuh.

Diketahui, Riana meninggal setelah menenggak racun rumput dan nyawanya tak tertolong meski sudah dibawa ke RS Tora Belo Jalan Poros Palu-Pakuli, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, Sabtu (3/3/2018).

Baca: Jembatan Ambrol, Pengantin Pria Beserta Rombongan Tiba-tiba Jatuh ke Sungai, Videonya Viral

Dilansir Tribun-Video.com dari Kompas.com, Senin (5/3/2018), mereka berangkat dari Puskesmas Dombu ke rumah Riana di Desa Wawujai, Marawola Barat, Sigi, Sulawesi Tengah.

"Tadinya kalau jenazah ini ditandu dengan berjalan kaki untuk sampai ke rumahnya. Kalau jalan kaki butuh waktu sekitar lima jam lamanya. Akhirnya saya berinisiatif untuk membonceng jenazah itu dan dipegangi dengan suaminya agar tidak jatuh. Dengan menggunakan kendaraan roda dua, perjalanan ini bisa kita persingkat menjadi tiga jam," kata Bripka Rizal, Senin (5/3/2018).

Terlihat kondisi jalanan yang tidak mulus dalam video unggahan akun Facebook Echa Bdn, Sabtu (4/3/2018).

Jalan yang dilalui memang memiliki medan berbahaya dan hanya bisa untuk satu sepeda motor.

Baca: Ternyata Ini Rahasia Prajurit Marinir Mampu Berenang Melintasi Selat Sunda

Dalam perjalanan menuju rumah duka, Bripka Rizal juga ditemani tiga orang sesama anggota Bhabinkamtibmas, yaitu Brigadir Yani Soelo yang bertugas di Desa Dombu, Briptu Ahmad Dedi Utomo dari Desa Wayu, dan Bripka Nyoman Suyasa dari Taipanggabe.

Kapolres Sigi AKBP Agung Kurniawan pun mengaku akan memberi penghargaan kepada empat anggotanya.

"Sebenarnya hari ini (Senin) empat orang anggota saya akan kami berikan reward atau piagam penghargaan. Namun, karena tadi ada kegiatan di Polda, insya Allah besok baru kami berikan," ujar Agung.

Simak video di atas. (Tribun-Video.com/Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana)

Editor: fitriadi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help