Mantan Kepala Dinas Pertanian dan Kehutanan Basel Diperiksa Dalam Kasus Korupsi Bibit Karet.

Mantan Kepala Dinas Pertanian & Kehutanan Bangka Selatan Tahun 2013, Mukson diperiksa menjadi saksi dalam sidang perkara pengadaan bibit karet

Mantan Kepala Dinas Pertanian dan Kehutanan Basel Diperiksa Dalam Kasus Korupsi Bibit Karet.
Bangka Pos/Yudha palistian
Suasana persidangan kasus korupsi pengadaan bibit karet dengan agenda pemeriksaan saksi pada pengadilan negeri pangkalpinang, Rabu (7/3/2018) 

Laporan Wartawan BangkaPos,  Yudha Palistian.

BANGKAPOS,  BANGKA -- Mantan Kepala Dinas Pertanian dan Kehutanan Bangka Selatan (Basel) tahun 2013, Mukson menjadi saksi dalam sidang perkara pengadaan bibit karet Bangka Selatan pada Pengadilan Negeri Pangkalpinang, Rabu (7/3/2018).

Sidang dengan agenda pemeriksaan saksi tersebut dipimpin oleh Corry Oktarina serta hakim anggota Iwan Gunawan dan Erizal.

Dalam sidang tersebut,  Hakim anggota, Erizal meminta kepada mukson agar jujur dalam pemberian uraian fakta yang terjadi di lapangan.

"Saudara, saudara kan sudah disumpah sebelumnya jadi harus jujur-sejujurnya membeberkan fakta di dalam persidangan," ujar erizal di kursi majelis hakim.

Di sisi lain,  JPU, Noviansyah menanyakan prihal seputar pengadaan bibit karet di Basel.

"Jumlah anggaran untuk pengadaan bibit karet tersebut totalnya ada berapa?," ujar nya.

"Proposal tersebut sudah ada sebelum saya menjabat,  total nya ada sekitar Rp 5 M dan proposal itu sudah dirujuk ke PPK (Pejabat Pembuat Komitmen)," ujar Mukson ditengah persidangan.

Mukson dihadirkan sebagai saksi setelah Evan Sandy Maulana ditetapkan sebagai tersangka. 

Evan sandy adalah Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) pada Kegiatan Pengadaan Bibit Karet Okulasi Tahun Anggaran 2013 yang diangkat berdasarkan Surat Keputusan Kepala Dinas Perkebunan dan Kehutanan Kabupaten Bangka Selatan.

Selama kasus ini bergulir pihak penyidik Pidsus Kejati Babel pun menetapkan tiga orang tersangka lainnya,  Bujang Ambon selaku Tersangka utama, Jimmy Alfaru selaku ketua ULP Kabupaten Bangka selatan dan Muhamad Rosyad selaku rekanan.

Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help