Oknum ASN Diduga Terlibat Berita Hoax Belum Diperiksa, Inspektorat Belum Bisa Berkomentar

Inspektorat kota Pangkalpinangbelum menerima intruksi pemeriksaan Rizki, oknum PNS Puskesmas Selindung yang diamankan mabes Polri

Oknum ASN Diduga Terlibat Berita Hoax Belum Diperiksa, Inspektorat Belum Bisa Berkomentar
Bangka Pos/Anthoni Ramli
Kepala Inspektorat kota Pangkalpinang M Nasir

Laporan Wartawan Bangka Pos Anthoni Ramli

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kepala Inspektorat kota Pangkalpinang M Nasir, mengaku sampai saat ini pihaknya belum menerima intruksi pemeriksaan Rizki, oknum PNS Puskesmas Selindung yang diamankan mabes Polri karena diduga terlibat kelompok penyebar ujaran kebencian melalui media Sosial (Medsos) belum lama ini.

Selain itu, pihak Inspektorat juga belum menerima surat resmi baik dari pihak puskesmas dan Dinas Kesehatan kota Pangkalpinang terkait diamankannya Rizki.
Untuk itu, sampai saat ini, pihak Inspektorat belum bisa mengambil langkah apapun terkait kasus yang menimpa Rizki.

" Kami belum bisa berkomentar lebih banyak karena Laporan resmi dari OPD bersangutan belum ada. menunggu respon dari kepala daerah yang mengambil sikap. Apakah mau di investigasi dan kami menunggu itu. Dan setelah itu baru kami tindak lanjjuti kepada pihak BKD, baru nanti hasilnya apa sanksi pegawainya," ujar M Nasir di ruang kerja nya, Rabu (7/3/2018)

Menurut M Nasir, biasa dalam hal ini kepala daerah akan membentuk tim ivestigasi kepada yang bersangkuta (Rizki-red). Tentunya ivenstigasi tersebut harus memiliki dasar. Paling tidak ada bukti surat penangkapan atau penahanan dari pihak kepolisian.

" Kalau dalam hal ini bukan Baperjakat, tapi tim investigasi. Tentu ada dasar paling tidak ada bukti surat penangkapan atau penahanan. Kalau sekarang artinya masih abu-abu, walaupun di media massa sudah viral dan menyebar luas," kata Nasir.

Penulis: Antoni Ramli
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help