Suka Main Mobile Legend, Hati-hati Tertipu seperti Pemuda ini

Bagi kalian yang gemar bermain Mobile Legend, harus berhati-hati jika ada tawaran dimasukkan ke dalam grup WhatsApp (WA).

Suka Main Mobile Legend, Hati-hati Tertipu seperti Pemuda ini
Ilustrasi
ilustrasi penipuan 

BANGKAPOS.COM - Bagi kalian yang gemar bermain Mobile Legend, harus berhati-hati jika ada tawaran dimasukkan ke dalam grup WhatsApp (WA).

Pasalnya, bisa jadi kalian berpotensi tertipu seperti yang terjadi pada Abinanto Dewabrata (23) warga Jl Sulfat, Blimbing, Kota Malang.

Abinanto harus kehilangan Rp 5 juta karena ditipu oleh akun bernama Bur dengan nomor telefon 081364913415.

Diceritakan Abinanto, ia awalnya dihubungi Bur beberapa waktu lalu. Bur menawarkan bergabung ke grup WA untuk informasi ajakan main bareng (Mabar). Abinanto pun bergabung dengan grup itu sekitar dua minggu lalu.

“Ternyata di grup itu dia sering menawarkan diamond, atau akun-akun lainnya,” ujar Abinanto, Rabu (7/3/2018).

Awalnya Abinanto tidak tertarik dengan tawaran itu. Namun kemudian ia tertarik membeli sebuah akun karena kebutuhannya. Abinanto pun menghubungi Bur dan terjadi transaksi.

Dalam transaksi itu, disepakati harganya yakni Rp 5 juta. Namun setelah Abinanto mentransfer uangnya ke Bur, akun yang diinginkan Abinanto tidak kunjung datang.

Dalam sebuah transkrip percakapan, Bur selalu mengelak ketika ditanya kejelasannya. Hingga dua hari berlalu, akun yang diinginkan Abinanto tidak kunjung datang.

Bur kemudian tidak bisa dihubungi lagi oleh Abinanto. Di sisi lain, Abinanto dikeluarkan dari grup yang sebelumnya ditawarkan oleh Bur.

“Jadi modusnya itu, kalau sudah ada yang tertipu, dikeluarkan dari grup alasannya bersih-bersih,” imbuh Abinanto.

Ternyata ada banyak korban seperti Abinanto. Mereka tidak hanya berasal dari Kota Malang saja. Sementara di Kota Malang sendiri, sejauh yang diketahui Abinanto, ada tiga gamer yang menjadi korban.

Kasubbag Humas Polres Malang Kota Ipda Ni Made Seruni Marheni menghimbau agar masyarakat berhati-hati saat melakukan transaksi dengan seseorang yang tidak dikenal. Apalagi transaksi uang secara online.

“Berhati-hati terhadap orang yang tidak dikenal, lalu mengajak transaksi. Sudah sering terjadi. Laporan ini akan kami tindak lanjuti,” ujar Heni sapaan akrabnya

Editor: Evan
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help