Video

Video : BNN Bangka Undang Perwakilan Sekolah Sosialisasi P4GN

Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Bangka menggelar acara sosialisasi di Hotel Novila Sungailiat Bangka, Rabu (7/3/2018).

Laporan Wartawan Bangka Pos, Fery Laskari

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Bangka menggelar acara sosialisasi di Hotel Novila Sungailiat Bangka, Rabu (7/3/2018).

Acara bertajuk kegiatan pengembangan kapasitas di lingkungan pendidikan.

Kegiatan dimulai penyampaian materi oleh Plt Kepala BNNK Bangka, Surita.

Ketika itu Surita memaparkan arah kebijakan strategis pembangunan nasional dalam pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) di lingkungan pendidikan.

Setelah itu, materi dilanjutkan oleh Kepala Dinas (Kadin) Pendidikan, Fadly di hadapan peserta penyuluhan, meliputi perwakilan sekolah dari lingkungan SD hingga SLTP di Kabupaten Bangka.

"Mari kita tingkatkan pengetahuan pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) di lingkungan pendidikan," kata Fadly di acara itu, Rabu (7/3/2018).

Fadly menyampaikan materi lanjutan tentang strategi penanggulangan tentang penyalahgunaan narkoba.

"Tiga poin yang harus diperhatikan masing-masing memperluas akses pendidikan bagi seluruh siswa, memfasilitasi minat siswa dan bakat siswa melalui kegiatan lomba serta meningkatkan peran keluarga untuk memberikan pengetahuan kepada anak," katanya.

Fadly meminta para guru perwakilan sekolah selaku peserta penyuluhan di acara ini dapat mendorong prestasi anak didik melalui kegiatan positif, seperti membaca, olahraga, kegiatan kerohanian dan lainnya.

"Jangan sampai anak sekolah, namun minat baca mereka berkurang. Saya lihat ada anak tetangga di kampung saya sekolah, tapi tak baca buku. Kira kira gimana mau pintar..?" sindirnya.(*)

Penulis: ferylaskari
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help