Bahas Smart City, Profesor Suhono : Smart City itu Kayak Mendidik Anak

Smart yang berarti cerdas memberikan makna bahwa bangsa juga turut andil dalam keadilan sosial dan mencerdaskan kehidupan masyarakat.

Bahas Smart City, Profesor Suhono : Smart City itu Kayak Mendidik Anak
Bangka Pos/Ardhina Trisila Sakti
Prof.Dr. Suhono Harso Supangkat 

Laporan wartawan Bangka Pos, Ardhina Trisila Sakti

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Persepsi umum Smart City dan Smart Province yang terpaku pada perangkat teknologi ditepis oleh pemateri Konferensi Nasional Sistem Informasi (KNSI 2018) Prof.Dr. Suhono Harso Supangkat, Kamis (8/3) sebelum memulai seminar KNSI ke-13 2018 di gedung serba guna Pangkalpinang'>STMIK Atma Luhur Pangkalpinang.

Dikatakan Prof.Dr. Suhono Harso Supangkat smart yang berarti cerdas memberikan makna bahwa bangsa juga turut andil dalam keadilan sosial dan mencerdaskan kehidupan masyarakat.

"Dengan memberikan kesejahteraan dan kecerdasan, maka masyarakar akan terhindar dari informasi bodong atau hoax. Cerdas ini bukan hanya soal teknologi tapi manusianya dulu yang cerdas salah satunya agar bisa mengelola sumber daya alam," ujar
Suhono Harso Supangkat saat ditemui bangkapos.com, Kamis (8/3).

Bahkan menurut Suhono teknologi adalah langkah kesekian bila tata kelola dan regulasi suatu kota atau provinsi sudah tepat guna.

"Jangan salah kaprah, smart city itu kayak mendidik anak. Kita gak langsung telepon tapi kita didik dulu biae cerdas dan disiplin" tambahnya.

Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dinilai memiliki potensi pariwisata. Dari potensi ini dapat digunakan untuk mendatangkan wisatawan lokal dan mancanegara. Guna promosi, smart city tak harus menggunakan high technology (teknologi tinggi), namun melalui generasi milenial zaman kini bisa memanfaatman media promosi sederhana melalui media sosial.

Penulis: Ardhina Trisila Sakti
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help