Belum ada Cara Atasi Kesurupan Pelajar SMPN 4 Pangkalpinang, ini Kata Pjs Walikota

Sampai saat ini, belum ada langkah kongkrit Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang, terkait kejadian kesurapan yang menimpa pelajar SMPN 4

Belum ada Cara Atasi Kesurupan Pelajar SMPN 4 Pangkalpinang, ini Kata Pjs Walikota
Bangka Pos/ Ardhina Trisila Sakti
Pejabat sementara (pjs) Walikota Pangkalpinang, Asyraf Suryadin 

Laporan Wartawan Bangka Pos Anthoni Ramli

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Sampai saat ini, belum ada langkah kongkrit Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang, terkait kejadian kesurapan yang menimpa pelajar SMPN 4 kota Pangkalpinang baru-baru ini.

Pemerintah daerah, melalui Dinas Pendidikan hanya mengimbau agar pihak sekolah meningkatkan kegiataan keagamaan disekolah. Begitu juga dengan Sekda kota Pangkalpinang Radmida.

Terbaring Virgia seorang pelajar SMP N 4 Pangkalpinang yang mengalami kesurupan, Senin (5/3/2018)
Terbaring Virgia seorang pelajar SMP N 4 Pangkalpinang yang mengalami kesurupan, Senin (5/3/2018) (Bangka Pos/Anthoni Ramli)

Langkah serupa juga disampaikan Pjs Walikota Pangkalpinang Asyraf, usai melakukan ipenksi mendadak (Sidak) di pasar Pagi dan Pasar Kerabut kota Pangkalpinang, Kamis (8/3/2018).

Asyraf meminta pihak sekolah agar meningkatkan kegiatan keagamaan, seperi zikir dan sholat duha bersama. Menurut Asyraf menilai kesurupan tersebut tak hanya dipicu hal dan benda yang kasat mata saja, namun bisa saja karena kondisi tubuh siswa yang lemah. Selain itu, kondisi lingkungan sekolah yang kurang bersih dan terawat.

" Ya tidak hanya soal mistis saja ya, bisa saja mereka kesurupan karena kondisi tubuh mereka yang kurang fit. Bisa juga karena lingkungannya yang kurang terawat. Intinya sekolah harus perbayak kegiatan keagamaan, misal sholat Duha bersama kalau pagi-pagi itu," kata Asyraf, Kamis (8/3/2018)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help