Dinas Perkim Babel Bangun 60 Rumah Pasca Banjir di Beltim

Sebanyak 75 unit rumah telah direncanakan oleh Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PERKIM) Provinsi Bangka Belitung

Dinas Perkim Babel Bangun 60 Rumah Pasca Banjir di Beltim
Pos Belitung/Disa Aryandi
Kepala Dinas Perkim Provinsi Babel Rakhamdi (baju putih), Kamis (8/3/2018) saat menyampaikan sambutan pada sosialisasi rekonstruksi dan rehabilitasi rumah korban banjir di Desa Selingsing, Kecamatan Gantung, Kabupaten Belitung Timur 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Disa Aryandi

BANGKAPOS.COM, BELITUNG - Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PERKIM) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) merencanakan membangun sebanyak 75 unit rumah.

Puluhan rumah ini akan dibangun di Dusun Trans Merante, Desa Selingsing, dan Desa Lenggang, Kecamatan Gantung, Kabupaten Belitung Timur (Beltim).

Kepala Perkim Provinsi Babel Rakhmadi mengatakan pembangunan rumah-rumah ini merupakan program pasca banjir dan rumah tidak layaj huni (RTLH).

Ia menyebutkan 60 unit masuk program bantuan banjir, dan 17 unit rumah dengan program RTLH.

"Jadi kalau ditotal semua ada 75 unit rumah, dan itu semua rumah baru dan sekarang masih dalam proses lelang," ucap  kepada Posbelitung.co, Kamis (8/3/2018).

Pemerintah Provinsi (Pemprov) tetap mengupayakan untuk penambahan bantuan rumah baru tersebut. Baik di anggaran perubahan maupun perencanaan anggaran tahun 2019 mendatang.

"Jadi untuk menambah nya, kami upaya kan dengan program itu dan kebetulan lokasi RTLH ini kemarin rumahnya terkena banjir," ujarnya. (*)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help