Home »

Lokal

» Bangka

Gegara Ini, Pengusaha Singapura Diminta Ibunya Pulang Kampung ke Bangka

David Wong pengusaha Singapura Faunder Singatin Group berkunjung ke Desa Bukit Layang Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Gegara Ini, Pengusaha Singapura Diminta Ibunya Pulang Kampung ke Bangka
Bangka Pos / Deddy Marjaya
David Wong (baju putih-putih) saat disambut di Desa Bukit Layang Kecamatan Bakam Kamis (8/3/2018). 

Laporan Wartawan Bangka Pos Deddy Marjaya

BANGKAPOS.COM, BANGKA--David Wong pengusaha Singapura Faunder Singatin Group berkunjung ke Desa Bukit Layang Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Kamis (8/3/2018).

David Wong ke Desa Bukit Layang diminta sang ibunya Pan Sio Jat yang saat ini sakit di Singapura karena merupakan tempat kelahirannya.

Awalnya sang ibu akan datang namun sepekan sebelum rencana terjatuh dikamar mandi sehingga mengalami sakit diusianya yang sudah 86 tahun.

David Wong diminta menemui masyarakat dan memberikan santunan kepada warga tidak mampu.

"Sebenarnya ibu saya yang mau datang langsung ke sini ee but dia sakit jadi saya diminta datang kesini menemui kalian karena keluarga saya juga," kata David Wong dengan bahasa Indonesia patah-patah bercampur bahasa Inggris dan logat Singapura bercerita kepada warga yang berkumpul di Kantor Desa Bukit Layang.

David Wong menceritakan sang ibu Pan Sio Jat sebenanrya memang sudah berumur sehingga merasa harus bisa pulang kampung untuk terakhir kalinya namun apa daya terhalang oleh sakit.

Ibunya juga berpesan agar David Wong bisa berbuat nyata membantu masyarakat di Pulau Bangka khususnya di Bukit Layang.

Sebab ibunya kesal beberapa tahun lalu sempat ke Bangka dan melihat kerusakaan alam dimana-mana akibat tambang.

Bahkan sang ibu memarahinya menuduh dirinya yang merusak Bangka.

"Saya jelaskan kepada ibu saya bukan menambang timah tapi hanya membeli timah di Bangka namun tetap saya akan mengingat pesan ibu untuk berbuat bagi Bangka," kata David Wong.

David Wong ke Bukit Layang ditemani sahabt karibnya Indra Maulana dan juga membawa faunder dan CEO Solcofin perusahaan yang berrgerak di bidan Bio Energy alternatif.(*)

Penulis: deddy_marjaya
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help