Polres Pangkalpinang Lakukan Pelatihan TFG

Polres kota Pangkalpinang, menyiapkan personilnya dengan berbagai strategi pengamanan, melalui Tactical Floor Game (TFG)

Polres Pangkalpinang Lakukan Pelatihan TFG
Bangka Pos/Suharli
Kabag Ops Kompol Raspandi, menerangkan secara detail posisi dan penempatan personil sesuai kebutuhan kontijensi 

Laporan wartawan Bangka pos Suharli

BANGKAPOS.COM,BANGKA - Polres kota Pangkalpinang,  menyiapkan personilnya dengan berbagai strategi pengamanan, melalui Tactical Floor Game (TFG), untuk sistem Pengamanan Kota (sispamkota) dan kontijensi yang dilaksanakan di halaman Kantor Polres Pangkalpinang, Kamis (8/3/2018)

Dalam kegiatan Tactical Floor Game, yang melibatkan personil dari Polres Pangkalpinang, Kabag Ops Kompol Raspandi menerangkan secara detail posisi dan penempatan personil sesuai kebutuhan yang diperlukan Sispamkota nantinya bila terjadi hal yang tidak diinginkan.

Kabag Ops menyampaikan kegiatan ini merupakan rangkaian persiapan kontijensi, yang kita memberikan berbagai pelatihan dan arahan kepada seluruh para perwira termasuk para anggota melalui permainan TFG.

Di TFG dijelaskan berbagai peran masing-masing, mulai dari peran Kapolsek, peran kasat dan
peran sebagai pengedali masa dan rangkai-rakaian  tindakan yang harus dilakukan. supaya masing-masing Anggota sudah tahu tugas dan tanggungjawab bila dilapangan nanti.

kegiatan ini  Persiapan  bukan hanya untuk pemilu pilkada saja, namun untuk antisipasi kontijensi dalam artian kerusuhan masa, banjir konflik sosial. selain itu kegiatan ini juga untuk disiapkan untuk rangkaian pelatihan Gabungan dengan Polda nantinya yang berkaitan juga dengan Sispamkota dan Tripatra.

Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved