Tidak Semua Korban Banjir Beltim Dapat Bantuan Rumah

Mathur Noviansyah mengatakan, usulan bantuan buat pembangunan rumah baru kepada korban banjir, memang tidak seluruh mendapatkan bantuan

Tidak Semua Korban Banjir Beltim Dapat Bantuan Rumah
Pos Belitung/Disa Aryandi
Kepala Dinas Perkim Provinsi Babel Rakhamdi (baju putih), Kamis (8/3/2018) saat menyampaikan sambutan pada sosialisasi rekonstruksi dan rehabilitasi rumah korban banjir di Desa Selingsing, Kecamatan Gantung, Kabupaten Belitung Timur 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Disa Aryandi

BANGKAPOS.COM, BELITUNG - Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PERKIM) Kabupaten Belitung Timur Mathur Noviansyah mengatakan, tidak semua korban banjir mendapatkan bantuan pada pengusulan bantuan buat pembangunan rumah baru.

Mathur menyebutkan prioritas yang dibantu oleh pemerintah, atau yang diusulkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Beltim, rumah kondisi rusak berat dan keluarga kurang mampu.

"Jadi itu yang kami prioritas kan dulu tahun ini, karena kalau yang lainnya, untuk rumah berat ada yang ekonomi sudah mapan, mereka betulin rumah mereka sendiri," kata Mathur, Kamis (8/3/2018).

Secara keseluruhan ada 75 unit rumah telah direncanakan oleh Dinas PERKIM Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) untuk direlokasi menjadi sebuah komplek.

Lokasinya ada di Dusun Trans Merante, Desa Selingsing, dan Desa Lenggang, Kecamatan Gantung, Kabupaten Belitung Timur (Beltim).

Program pasca banjir ini, sementara hanya bisa diusahakan 60 unit masuk program bantuan banjir, dan 17 unit rumah dengan program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). (*)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved