Tingkatkan Penyerapan Dana Desa, Yen Yen Ajak Ngopi di KPPN

Kepala KPPN DJPb Belitung Yen Yen Nuryeni membuat inovasi baru untuk meningkatkan pemanfaatan Dana Desa tahun anggaran 2018.

Tingkatkan Penyerapan Dana Desa, Yen Yen Ajak Ngopi di KPPN
Pos Belitung/Dede Suhendar
Kepala KPPN Belitung RD Yen Yen Nuryeni. 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Dede Suhendar

BANGKAPOS.COM, BELITUNG - Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) DJPb Belitung Yen Yen Nuryeni membuat inovasi baru untuk meningkatkan pemanfaatan Dana Desa tahun anggaran 2018.

Inovasi itu dinamakan Afternoon Tea.

Ia menjelaskan, program tersebut KPPN mengundang beberapa pihak terkait pengelolaan Dana Desa untuk berdiskusi capaian penyerapannya.

"Jadi dari pada ngopi atau ngetehnya di warkop mendingan di KPPN. Kita diskusi, karena kalau dalam rapat resmi pasti egosentrisnya agak malu untuk buka-bukaan," katanya, Kamis (8/3/2018).

Meskipun demikian, kata Yen Yen, program tersebut memang bukan ranahnya KPPN, tetapi sesama instansi pemerintah dirinya mencoba membantu menyelesaikan masalah yang terjadi di Kabupaten Belitung.

Sebelumnya, KPPN Belitung juga pernah menggelar forum groups discussion (FGD) dengan mengundang perangkat desa, pemda dan pendamping desa untuk duduk bersama melakukan evaluasi kendala yang terjadi selama 2017.

Penulis: Dede Suhendar
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved