Untuk Siapapun yang Hafal Satu Juz Alquran Gratis Makan di Warung Pecel Lele Ini

Sekilas terlihat tidak ada yang istimewa dari warung pecel lele yang berdiri sejak tahun 2013 milik Ismail (30) di Jalan Sudirman, Kota Cimahi.

Untuk Siapapun yang Hafal Satu Juz Alquran Gratis Makan di Warung Pecel Lele Ini
Tribun Jabar
Ismail (30), pemilik warung pecel lele yang memberi kesempatan bagi semua orang yang hafal satu juz Alquran untuk makan gratis di warungnya. Editor: Fauzie Pradita Abbas 

BANGKAPOS.COM - Sekilas terlihat tidak ada yang istimewa dari warung pecel lele yang berdiri sejak tahun 2013 milik Ismail (30) di Jalan Sudirman, Kota Cimahi.

Warung pecel lele khas Lamongan itu terlihat tampak sederhana.

Warung pecel lele Ismail di Jalan Sudirman, Kota Cimahi.
Warung pecel lele Ismail di Jalan Sudirman, Kota Cimahi. (Tribun Jabar/Fauzie Pradita Abbas)
//

Seperti warung pecel lele pada umumnya, warung pecel lele Ismail dipasangi tenda dan dihias dengan spanduk bertuliskan "Pecel Lele, Ayam Goreng, Bebek Goreng, Sop Kaki Sapi, Soto Ayam".

Di dalam tenda, terlihat hanya memuat satu meja yang tidak terlalu besar dan tiga bangku berbahan kayu yang dicat dengan warna biru.

Di meja sederhana itu, beragam lauk seperti daging ayam, daging bebek, tahu, tempe, dan sate ati ampela terlihat di balik etalase kaca dan tersusun rapi.

Ketika mata memandang ke arah etalase kaca, ada hal unik yang membuat hati penasaran dan tak sabar untuk segera menanyakan hal itu kepada sang pemilik warung pecel lele.

Di etalase kaca itu sang pemilik menempelkan sebuah kertas bertuliskan 'Baca satu juz Alquran gratis makan, Hafal 30 juz Alquran gratis selamanya, terus baca Alquran'.

Pengumuman makan gratis jika mampu menghafal Alquran
Pengumuman makan gratis jika mampu menghafal Alquran (Tribun Jabar/Fauzie Pradita Abbas)

Ketika Tribun Jabar menanyakan maksud dari pengumuman yang ditempelkan di etalase kaca itu, Ismail sang pemilik warung pecel lele mengatakan, hal itu ia lakukan karena ingin konsumennya tidak melupakan Alquran sebagai pedoman hidup umat islam.

"Saya tumbuh di lingkungan pesantren di Lamongan, maka dari itu saya tahu betapa pentingnya Alquran dalam setiap kegiatan yang saya kerjakan," kata Ismail, saat ditemui di warung pecel lele miliknya, Rabu (7/3/2018).

Ismail mengaku sudah sejak 2015 lalu ia memasang pengumuman gratis makan bagi mereka yang bisa mengaji Alquran.

Setiap harinya, kata dia, selalu ada saja orang yang berhasil membuktikan hafalan Alquran dan berhasil mendapatkan kesempatan makan gratis di warung pecel lele miliknya.

"Setiap hari, minimal ada satu orang yang makan gratis karena berhasil membuktikan diri bisa mengaji satu juz Alquran, dan saya kasih mereka paket menu makanan spesial," kata Ismail.

Kebanyakan orang yang berhasil mendapatkan kesempatan makan gratis di warungnya itu, kata Ismail, rata-rata masih berusia muda.

"Banyaknya mahasiswa, mereka juga ternyata banyak yang jadi hafiz Alquran, bahkan ada juga di sini yang berhasil membuktikan diri hafal 30 juz sehingga saya memberikan jaminan makan di warung saya gratis selamanya," ujar Ismail.

Ismail menegaskan, dirinya sama sekali tak merasa rugi memberikan makanan secara gratis kepada mereka yang bisa mengaji Alquran, sebab, kata dia, rezeki sudah diatur oleh Allah SWT.

"Apa yang kita cari lagi di dunia ini? jujur saja, saya di sini hanya bekerja (mencari nafkah) tapi ingin perkajaan saya ini bernilai ibadah di mata Allah," katanya.

Sementara itu, bagi Anda yang tertarik mendapatkan kesempatan makan gratis di warung pecel lele Ismail, Anda bisa langsung datang ke tempat ini yang berlokasi di Jalan Sudirman, Cimahi, tepatnya di belakang Rumah Sakit Dustira.

Anda bisa datang ke sini mulai pukul 17.00, dan jangan lupa hafalkan Alquran, semoga sukses!

Editor: Evan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help