Jangan Tergiur Harga Murah, Biaya Standar Umroh Rp 20 Juta

Belum ada calon jemaah Abu Tour yang melaporkan secara ke kemenag Babel terkait belum diberangkatkan oleh biro perjalanan umroh itu

Jangan Tergiur Harga Murah, Biaya Standar Umroh Rp 20 Juta
AP
Jemaah 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Bangka Belitung, Muhammad Riduan mengatakan hingga hari ini belum ada calon jemaah Abu Tour yang melaporkan secara ke kemenag Babel terkait belum diberangkatkan oleh biro perjalanan umroh itu.

Ridua menyebutkan dari daerah yang mereka telusuri, kantor perwakilan Abu Tour baru ditemui di Bangka Barat.

"Sampai sekarang kita belun terima laporan dari masyarakat, untuk Abu Tour sejauh ini yang ada di Bangka Barat. Di Babel hanya ada 4 biro perjalanan umroh yang ada rekomendasi dari kita, Abu Tour memang tidak ada rekomendasi," katanya, Jum'at (9/3/2018).

Ia meminta khususnya masyarakat Babel, untuk lebih hati-hati dalam memilih biro perjalanan umroh, mengingat persoalan tidak diberangkatkannya jemaah umroh sudah sering terjadi.

"Baru-baru ini ada first travel, kita minta masyarakat hati-hati dengan travel akan memfasilitasi untuk umroh," katanya.

Ia menyebutkan, biaya standar umroh sebesar Rp 20 juta. Dirinya mengimbau masyarakat apabila ditawari biaya kurang dari itu, harus mewaspadai hal ini.

"Biaya umroh itu yang normal dan standar Rp 20 juta. Kalau ada travel yang menawarkan di bawah itu masyarakat harus waspada. Kedua, ketika mau mencari travel lihat izinnya ada tidak di Kemenag, bisa diakses ke web kemenag," pesannya.

Ia tak menampik, saat ini banyak biro perjalanan umroh dan haji khusus yang belum mengantongi izin. Oleh karena itu, masyarakat diminta untuk hati-hati.

"Banyak kasus sudah terjadi, ini masih banyak yang belum memiliki izin. Sekarang kami juga sedang melakukan pendataan. Masyarakat jangan tergiur harga murah," tutupnya.

Penulis: krisyanidayati
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help