Pangkalpinang Bebas dari Flu Burung

Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang mencatat tidak ada kasus yang terdata dikarenakan virus flu burung.

Pangkalpinang Bebas dari Flu Burung
DUNIA TERNAK
ILUSTRASI 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Yudha Palistian

BANGKAPOS.COM,  BANGKA -- Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang mencatat tidak ada kasus yang terdata dikarenakan virus flu burung.

Kepala Divisi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Pangkalpinang,  Bastoni mengatakan sampai saaat ini belum ada laporan atau temuan warga terkena virus flu burung.

"Untungnya sampai detik ini belum ada warga pangkalpinang yang terdata terkena virus H5N1 itu," ujarnya di komplek perkantoran kota pangkalpinang, Jumat, (9/3/2018).

Di sisi lain, menurut data dinas kesehatan RI tahun 2017 Provinsi Banten merupakan provinsi dengan kasus flu burung tertinggi setelah DKI Jakarta dan Jawa Barat. 

Bastoni juga menuturkan gejala awal ketika terkena virus tersebut layaknya flu biasa namun yang menjadi sorotan adalah sesak nafas yang berlebihan.

"Dinas Kesehatan selama ini belum ada menjumpai masyarakat yang terjangkit,  selama ini sih aman-aman saja tetapi kita juga harus tetap waspada," ucapnya.

Senada dengan itu,  bastoni juga mengharapakan kepada masyarakat pangkalpinang jangan takut untuk melaporkan atau berobat apabila sudah merasakan flu yang tak biasa dan tak kunjung sembuh.

"Ini kan salah satu penyakit menular ya,  jadi harus tetap jaga kebersihan unggas dan kondisi tubuh," tutupnya .(*)

Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved